Peduli Keselamatan, PT Pertamina EP Bagikan Life Jacket Lewat KSOP Kelas IV Pangkalan Susu


DikoNews7 -

Menjelang arus mudik lebaran, Kementerian Perhubungan melalui KSOP Kelas IV Pangkalan Susu, melaksanakan apel siaga pembukaan posko penyelenggaraan angkutan laut lebaran 1445 H. Kamis (04 /04/2024).

Apel dihadiri Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo SSTP MAP, Kepala KSOP Merdi Loi, SE MM, Pjs. Field Manager Pertamina EP Pangkalan Susu Erwin Hariagung IP, Managemen PLTU Pangkalan Susu dan sejumlah stakeholder yang terlibat dalam pengelolaan angkutan laut pada masa lebaran.

Dalam sambutannya, Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo,S.STP,M.AP sebagai inspektur upacara menyampaikan, aspek keselamatan dan kelancaran angkutan laut adalah hal penting dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Setiap tahunnya, jumlah penumpang yang menggunakan transportasi laut meningkat secara signifikan, terutama di daerah kepulauan yang hanya memiliki sarana transportasi laut sebagai pilihan utama. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga aspek keselamatan dan keamanan selama diperjalanan," ujarnya di dermaga TPI Kecamatan Pangkalan Susu. Kabupaten Langkat, Sumut.

Dalam kesempatan ini, demi menjaga keselamatan penumpang selama arus mudik lebaran, PT Pertamina EP Pangkalan Susu turut memberikan sejumlah life jacket yang akan digunakan oleh pemudik yang akan hilir-mudik dari dan menuju Pangkalan Susu.

"Pertamina EP membagikan sedikitnya 20 pax life jacket untuk diserahkan kepada juru mudi kapal melalui KSOP Pangkalan Susu. Selama momentum ramadhan, Pertamina EP Pangkalan Susu rutin melakukan kegiatan berbagi di sekitar lingkungan operasional perusahaan." ucap Pjs. Field Manager Pertamina EP Pangkalan Susu Erwin Hariagung IP.

Selain pembagian life jacket, PT Pertamina EP Pangkalan Susu juga menyerahkan santunan kepada 85 anak yatim dari berbagai desa di Kecamatan Pangkalan Susu dan Kecamatan Wampu, dan sebelumnya pada 15 Maret lalu PT Pertamina EP Pangkalan Susu juga menggelar acara buka puasa bersama yang dirangkai dengan kegiatan bakti sosial dengan para stakeholder dan insan media yang ada di sekitar area perusahaan.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel