Berakhirnya Pendaftaran Secara Administrasi, DPC PKB Batu Bara Usung Calon Terbaik


DikoNews7 -

Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Batu Bara pada November 2024 mendatang. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Batu Bara telah resmi menutup pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati secara administrasi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB kabupaten Batu Bara, Mustafa Kamal di Kantor DPC PKB kabupaten Batu Bara Jl.Lintas Sumatera Km 13 Desa Perkebunan Dolok, kecamatan Lima Puluh, Senin (20/05/2024) kepada awak media mengatakan, bahwa partainya telah menerima pendaftaran dari sejumlah bakal calon yang siap bertarung dalam Pilkada pada November 2024 mendatang.

"Kita membuka pendaftaran dengan dua sistem yaitu pertama melalui online dan kedua secara formal harus datang ke kantor DPC PKB, " sebut Ketua DPC PKB Batu Bara didampingi Safrizal selaku Sekretaris Desk Pilkada, M. Iskandar. MPd, - Divisi Kampanye, Hendra Siregar - Divisi Saksi, Syafrizal. S.H - Divisi Saksi, Bambang Irawan - Divisi Logistik, Husni Mubarak. S.H - Caleg dan Cindy - Staf Sekretaris.

Ketua DPC PKB Batu Bara, Mustafa Kamal menyebutkan menjelang berakhirnya pendaftaran penjaringan sudah ada sembilan Bacalon Bupati yang mendaftar. 

Yaitu, Hoimad Tigor Hasudungan Manurung, Zulkarnain, Zahir, Darwis, Hadi Suriono, Zar Halwi, Fahri Iswayudi, Helmi Syam Damanik dan Al Asari.

Sedangkan untuk Balon Wakil Bupati ada tiga orang. Yaitu, Suriono. ST, Aslan Rayuda dan Rizky Aryetta.

Semua bakal calon yang akan diusung PKB dalam Pilkada Batu Bara akan melalui survei elektabilitas, inilah yang akan kita sampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB di Jakarta, kita hanya menjaring para calon selanjutnya itu nanti mereka akan di jumpai di DPP, tuturnya.

Mustafa menekankan, mengembalikan dan tidak mengembalikan berkas mereka kalau sudah mendaftar secara online itu sudah tercatat disana, selanjutnya DPP menghubungi kita selaku DPC PKB Batu Bara.

"Begitu pun bukan berarti kalau nanti ada teman-teman yang mendaftar kita tutup tidak, tapi kan ada batas waktu, makanya kita stand bay  terus di kantor lebih kurang satu bulan sejak Pendaftaran dibuka pada tanggal 24 April 2024 hingga 20 Mei 2024, " ungkapnya.

Balon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar dan mengembalikan formulir dan ada juga beberapa balon yang belum mengembalikan formulir, dan pendaftaran kami tutup secara administrasi dan dilaporkan ke DPP,  jelas Ketua DPC PKB Batu Bara.

Kita ada beberapa lembaga survei disarankan DPP untuk digunakan, ini termasuk bahan evaluasi atau penilaian mana yang layak direkomendasikan oleh DPP. 

Tahapan pendaftaran online, dan juga ada UKK yang nantinya mungkin memberi semacam surat tugas mencari pasangan calon dan mencari koalisi partainya, selanjutnya penetapan DPP, rekomendasi itu haknya DPP, lanjutnya.

Dengan berakhirnya pendaftaran ini secara administrasi, DPC PKB Batu Bara memastikan hanya calon terbaik yang akan diusung dalam Pilkada Batu Bara 2024.

Harapan nya kita mendapat memilih calon dan wakil bupati yang dapat membawa perubahan positif dan pembangunan Kabupaten Batu Bara dan bisa bersinergi terkhusus kepada PKB, tukasnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel