DWP Kabupaten Batu Bara Peringati Hari Kartini Ke - 145 Tahun 2024


DikoNews7 -

Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-145 Tahun 2024, Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Batu Bara Ny Raja Arena Sumela Nizhamul mengajak kaum perempuan untuk membangkitkan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Hal itu dikatakan Ny. Sumela Nizhamul pada acara peringatan Hari Kartini dengan tema "Perempuan Berdaya, Berkarya, Berdampak, Mendunia" bertempat di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Bupati, Komplek Perumahan PT. Inalum, kecamatan Sei Suka, Sabtu (04/05/2024).

Peringatan Hari Kartini ke-145 ini merupakan wujud apresiasi akan kecintaan dan kebanggaan kita sebagai warga Negara Indonesia terhadap Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita Indonesia, sehingga mampu melahirkan perempuan-perempuan yang tangguh, berpengaruh dan berinspirasi disepanjang sejarah yang ada di negara Indonesia, bebernya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Setdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua DWP Ny Leli Hermayani Renol Asmara, para Ketua DWP OPD, dan Ketua DWP kecamatan se - kabupaten Batu Bara.

Lanjut Ny. Sumela Nizhamul, mari kita jadikan peringatan Hari Kartini tahun 2024 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kita sebagai perempuan kabupaten Batu Bara agar mampu meneruskan perjuangan Raden Ajeng Kartini salah satunya dengan mempersembahkan karya-karya terbaik perempuan Batu Bara.

"Sebagai warga negara Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa, yang tidak hanya dalam tingkat nasional tapi juga harus menjangkau ke tingkat Internasional," ucap Ny Sumela Nizhamul.

Hari Kartini merupakan hari istimewa bagi semua perempuan di seluruh Indonesia. Karena Raden Ajeng Kartini yang disebut dengan ibu Kartini merupakan sosok pahlawan ibu pertiwi bagi kaum wanita, rasa cintanya yang begitu dalam untuk Indonesia, khususnya bagi kaum wanita, tukasnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel