Pengelolaan Pantai Perjuangan Akan Diserahkan Ke PT Anugerah Nelayan Andalan


DikoNews7 -

Objek wisata Pantai Jono (Perjuangan) yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara diwacanakan untuk dikelola pihak ketiga oleh Pemkab Batu Bara yang ditanda tangani oleh Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul SE MM ke PT Anugerah Nelayan Andalan (Ananda), Minggu (19/05/2024).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Batu Bara Safri Moesa mengatakan, bahwa pengelolaan Pantai Jono kini telah di pihak ketiga kan dalam pengelolaan Pantai Jono agar lebih baik dari sebelumnya.

Dikatakan Safri, dimana pihak ketiga tersebut adalah putra asli berdomisili di Desa Lalang, kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara.

Pantai Jono (Perjuangan) telah dipihak ketiga kan dalam pengelolaan dan hal itu disetujui oleh Pj. Bupati Batu Bara, tuturnya.

Sementara itu, Rizal SE sebagai Ketua Pengelola Pantai Jono tersebut melalui PT Anugerah Nelayan Andalan (Ananda) menyebutkan, bahwa dalam pengelolaan Pantai Jono itu nantinya akan di mulai dari penataan, selain itu akses yang bagus, fasilitas dan daya tarik.

"Awalnya dari tiga item tersebut, akan dimulai dan masih banyak yang dibutuhkan, seperti lampu penerangan, toilet yang belum memadai dan terutama harga jual pedagang akan distabilkan, " sebut Rizal.

Menurut Rizal, kalau dilihat pada hari ini. Pantai Jono sering disebut Pantai Perjuangan membutuhkan kerja yang ekstra, areal semenanjung Pantai kelaut, sehingga pengunjung yang ingin bermain air pasang laut sedikit kesulitan.

Lanjut Rizal, langkah awal untuk menjemput kembali minat pengunjung akan dilakukan kuliner dan wahana tempat bermainnya anak-anak.

"Akan kita jemput kembali kejayaan Pantai Jono seperti tahun terdahulu. Selain itu, Ananda akan menghendel bagi pedagang yang berjualan dengan harga yang standart agar pengunjung tidak merasa kecewa dan dirugikan," ungkapnya.

Kami butuh dukungan dari masyarakat agar Pantai Jono kembali seperti yang dulu dengan penampilan terbaru, serta perputaran ekonomi warga sekitar dapat menjadi maksimal, harap Rizal.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel