Pj Bupati Batu Bara : Kebudayaan & Pariwisata Merupakan Hasil Cipta, Rasa dan Karsa


DikoNews7 -

Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul SE MM menghadiri Pementasan Batu Bara Bangkit Fashion Week tahun 2024 yang digelar di Pantai Jono, kecamatan Medang Deras, Minggu (19/05/2024).

Batu Bara Bangkit Fashion Week merupakan event yang di motori Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) kabupaten Batu Bara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Ketua Dekranasda Batu Bara Raja Arena Sumela, Kadis Disporabudpar Batu Bara Safri Moesa dan Camat Medang Deras Syahrizal.

Batu Bara Bangkit Fashion Week ini ada tiga tingkat yaitu tingkat TK / PAUD, SD dan umum yang mengangkat tema "Mari Kita Bangkitkan Kearifan Lokal Tenun Wastra Batu Bara Kepada Generasi Muda Milenial Kabupaten Batu Bara".

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Batu Bara mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Disporabudpar dan seluruh panitia pelaksana serta seluruh elemen yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Batu Bara Bangkit Fashion Week tahun 2024.

Dikatakan Pj. Bupati Nizhamul, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kebudayaan dan pariwisata merupakan hasil cipta, rasa dan karsa serta karya manusia yang terkristalisasi pada resam dan adat yang menjadi tradisi di dalam masyarakat itu sendiri.

"Batu Bara Bangkit Fashion Week tahun 2024 dapat dijadikan sebagai sarana aktualisasi diri generasi muda Batu Bara dalam menela'ah dan memahami Batu Bara tanah keramat negeri bertuah, yang selanjutnya dapat diperkenalkan di kancah nasional maupun internasional, " ungkap Nizhamul.

Disisi lain Nizhamul juga menyampaikan, melalui acara ini kita dapat mencari bakat-bakat atau talenta yang ada di Batu Bara dalam hal Fashion agar tidak ketinggalan dengan teman-teman yang ada di kota besar.

Lanjutnya, ini harus kita dukung, makanya kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara selalu mendukung event-event yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ia berharap, kepada anak-anak yang berpartisipasi pada Fashion Week kiranya dapat mengaktualisasi diri sebagai Good Will Ambassador dari Historis, Kultural Budaya serta adat dan resam Batu Bara sebagai jati diri, sehingga kelak di mana pun berada akan tetap membawa nama baik Batu Bara.

Pada acara tersebut, Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul memberikan pertanyaan kepada finalis guna menguji kemampuan finalis Batu Bara Bangkit Fashion Week. Selanjutnya, Pj. Bupati didampingi Pj. Ketua Dekranasda memberikan hadiah kepada para pemenang tingkat TK / PAUD, SD dan umum.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Nizhamul menyempatkan untuk  melihat kondisi Pantai Jono sambil berdiskusi dengan OPD terkait untuk memperbaruhi Pantai Jono tersebut.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel