Pj Bupati Batu Bara Sambangi Warga Korban Kebakaran di RSUD Kwala Gunung


DikoNews7 -

Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul. S E.M.M menyempatkan diri menemui korban kebakaran Hermansyah (44) warga Desa Lalang, kecamatan Medang Deras, sekaligus memberikan santunan untuk meringankan beban dan memberikan motivasi. 

Kunjungan Pj. Bupati Nizhamul didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb. S.H. S.I.K, Dirut RSUD Batu Bara dr

Wahyu, dan Kadis Kesehatan Batu Bara dr. Deni menjenguk korban kebakaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara, Kwala Gunung, kecamatan Datuk Lima Puluh, Senin (20/05/2024). 

Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul mengatakan, usai mendapat laporan ada warganya yang menjadi korban si jago merah, ia pun berempati dengan menjenguk Hermansyah dan meninjau biaya di RSUD Batu Bara. 

Kondisinya sangat memprihatinkan dengan luka bakarnya sekitar 80 %. Namun, ada sedikit bermasalah pada BPJS nya dan semua surat-surat pentingnya habis terbakar, tuturnya. 

Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul juga mengatakan akan menindaklanjuti perawatan terhadap Hermansyah dengan merujuk ke Rumah Sakit yang bisa menangani luka bakar korban. 

Sementara itu, dari keterangan Bakri ayah korban menyebutkan, bahwa anaknya Hermansyah mengalami kebakaran pada Rabu, (15/05/2024) subuh. 

Dikatakan Bakri, saat itu Hermansyah akan pergi sholat subuh ke masjid, karena di rasa telat sholat berjamaah di masjid, Hermansyah mengurungkan niatnya untuk pergi ke masjid, kemudian dia (Hermansyah red) memetik korek api untuk menghidupkan obat (anti) nyamuk bakar. 

Sialnya, api menyambar dari anti nyamuk bakar, di karenakan di dalam rumah Hermansyah terdapat banyak derigen yang berisikan Pertalite. Karena Hermansyah keseharian berjualan Pertalite eceran, papar Bakri. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel