Kosekhanudnas III Laksanakan Upacara Bendera Awal Bulan Ramadhan



MEDAN | DikoNews7 - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., memimpin pelaksanaan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan upacara Kosekhanudnas III. Senin (6/5/19).  

Upacara bendera mingguan diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III.

Upacara bendera mingguan yang rutin dilaksanakan setiap Senin merupakan kegiatan yang mengandung penghayatan nilai-nilai Pancasila untuk mencerminkan wujud perilaku cinta tanah air, menumbuhkan sikap kedisiplinan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia serta sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi dua arah antara Pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami dengan tepat, cepat dan seksama.

Pada Upacara bendera kali ini bertepatan dengan awal bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Panglima Kosekhanudnas III, dalam sambutannya mengucapkan “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan” kepada prajurit dan PNS yang melaksanakan. 


Manfaatkan momentum bulan ramadhan yang penuh rahmat, hidayah dan tidak hanya dalam hal ibadah, tetapi juga membuat manusia berlatih untuk meredam amarah, hawa nafsu sekaligus untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Selanjutnya, Panglima Kosekhanudnas III, menyampaikan pada bulan suci ramadhan untuk memperbanyak amalan ibadah dan beramal baik dan menjaga asupan makan di kala puasa perlu diperhatikan agar tetapbugar dan sehat saat puasa.  



Pada saat puasa seharusnya pengeluaran belanja, jauh menjadi lebih hemat dibanding diluar pada bulan ramdhan, bukan menjadi lebih boros.

Usai pelaksanaan upacara bendera personel Kosekhanudnas III melaksanakan pengecekan pasukan dan dilanjutkan dengan kegiatan Staf. (Jolly)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel