Belum Sempat Curi, 2 Pria Nyaris Dihakimi Warga TKP Pajak Tuasan Medan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Belum Sempat Curi, 2 Pria Nyaris Dihakimi Warga TKP Pajak Tuasan Medan



DikoNews7 | Medan - Dua kawanan pencuri congkel jok sepedamotor nyaris dihakimi massa, setelah aksinya dipergoki oleh korbannya saat berada di depan Pajak Tuasan Jalan William Iskandar, Kelurhan Siderejo, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (7/9/2019) sore.

Kedua tersangka yakni; Yossy (25) warga Jalan Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, dan  Prima Muhari (31) warga Jalan Bhayangkara I, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, diboyong ke Mapolsek Percut Sei Tuan untuk diperiksa lebih lanjut.

Menurut informasi, peristiwa pencurian yang dilakoni kedua pencuri dengan cara mencongkel jok sepedamotor ini terjadi pada Sabtu (7/9/2019) sore.

Saat itu, korban yang diketahui bernama Nurhayati (52) warga Jalan Mesjid Siti Fatimah, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, pergi belanja ke Pajak Tuasan yang berada di Jalan William Iskandar (TKP) dengan mengendarai sepedamotor Mio J warna hitam No. Pol BK 3079 AFI.

Tanpa ada rasa curiga sedikitpun, wanita yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ini kemudian masuk ke dalam Pajak Tuasan dengan memakirkan kendaraannya di depan pasar tradisional tersebut.

Beberapa saat kemudian, kedua tersangka yang diduga telah memantaunya terlebih dahulu ini langsung datang mendekati kendaraan korban yang di dalam joknya berisikan 1unit HP merk Xiaomi dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

Beruntung saat keduanya akan beraksi, korban yang selesai belanja melihat jok sepedamotornya sedang dicongkel yang langsung berteriak maling.

Tak pelak teriakan korban langsung terdengar oleh warga di sekitar lokasi yang langsung menangkap kedua tersangka tersebut.

Sebelum massa mengamuk, petugas kepolisian Polsek Percut pun tiba di lokasi. Selanjutnya, polisi menyelamatkan kedua tersangka dari amukan warga.

"Kedua tersangka telah kita amankan beserta barang buktinya berupa 1 unit sepedamotor Mio J warna hitam BK 3079 AFI, 1 unit HP merk Xiaomi dan uang tunai sebesar Rp. 300 ribu," kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo melalui Kasi Humasnya, Aiptu Basrah, Minggu (8/9/2019).


Reporter : Rom
Editor : Sapta





Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close