DikoNews7 | Kota Agung - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kotaagung, Senin pagi (9/9) kedatangan tamu istimewa yakni Wakil Asisiten Operasi (Waasops) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Brigjend TNI Rifki.

Rifki tiba di SMAN 1 Kotaagung Jln. Bhayangkara  No. 77 Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung pukul 07.05 WIB, ia disambut Kepala SMAN 1 Kotaagung Ruslan beserta jajaran. Turut hadir mendampingi Rifki, Dandim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Kasdim 0424 Mayor Inf Suhada Erwin, Danramil Kotaagung Kapten Inf Julian Abri dan Kapolsek Kotaagung AKP Muji Harjono.

Kedatangan jenderal bintang satu itu di SMAN 1 Kotaagung seolah menjadi nostalgia sebab, Rifki adalah Alumnus SMAN 1 Kotaagung.

Dalam kesempatan tersebut Waasop Kasad menjadi Inspektur Upacara Bendera di halaman SMAN 1 Kota Agung, dalam arahannya kepada siswa-siswi SMAN 1 kota Agung ia menyampaikan bahwa tujuannya datang hanya ingin melihat kembali SMAN 1 Kota Agung didirikan pada tahun 1973.

“Saya merupakan alumi lulusan tahun 1985 jadi sudah 37 tahun yang lewat saya lulus dari SMAN 1 kota Agung dan saya mengambil jurusan IPA 2,” kenangnya.
Dihadapan ratusan pelajar SMAN 1, Rifki berpesan kepada siswa untuk menutuntut ilmu dengan baik sehingga bisa sampai  mencapai prestasi.

“Dan apabila ada nilai yang pas- pasan jangan rendah diri,dalam nilai yang pas pasan tersebut harus ada nilai plus yaitu nilai kejuangan, karena dengan nilai kejuangan yang tertanam dalam diri kita akan menjadi modal utama dalam membentuk mental kita  kejenjang berikutnya, pastikan semangat nilai kejuangan tertanam dalam diri kita, “kata Rifki.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk berkunjung ke SMAN 1 Kotaagung yang menurutnya merupakan tempat luar biasa ini.

” Saya hanya ingin berpesan kepada semua siswa, walaupun kita tidak diberi suatu kelebihan dalam hal ini nilai yang tinggi tapi selama kalian menjadi siswa haruslah menuntut ilmu sebaik mungkin apabila di antara adik-adik ini yang menjadi siswa terbaik nilainya bagus kemudian berprestasi itu biasa untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya tapi ini diantara kita ada juga yang nilainya pas-pasan bagi adik-adik jangan merendah diri jadi bagi kalian yang kelas 1 kelas 2 kelas 3 harus tinggi sikap pantang menyerahnya, “. Pesan Rifki.

Sementara, Kepala SMAN 1 Kotaagung, Ruslan mengaku senang atas kedatangan perwira TNI yang merupakan alumnus SMAN 1 Kotaagung tersebut.

” Ya, alhamdulilah saya sangat senang atas kunjungan alumni SMAN 1 Kotaagung yang telah memberikan motivasi dan semangat pada keluarga besar SMAN 1 Kotaagung dan jadi suatu kebanggaan bagi kami, sebab alumninya sudah sukses menjadi salah satu Pati TNI, “. Ujar Ruslan.

Reporter : Rudi
Editor : Sapta





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.