PERS dan Pemkab Batubara Sinergitas Menuju Masyarajat Industri Yang Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya - Diko News

PERS dan Pemkab Batubara Sinergitas Menuju Masyarajat Industri Yang Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya



Dikonews7 | Batubara - Penutupan Uji Komptensi Wartawan Angkatan XXVI dan XXVII Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula MHP Inalum Tg. Gading Kecamatan Sei Suka, Minggu, (15/09) di harapkan membawa perubahan bagi awak media, Perusahaan, Lemabaga media dan Kemitraan lembaga media dalam hal ini Pemerintah khusus nya Pemkab Batubara.

Sebagaimana yang disampaikan ketua PWI Sumatera Utara, Hermansyah terkait Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Batubara merupakan kebijakan Dewan Pers guna meningkatan profesionalitas wartawan. Dengan dilaksanakannya UKW pemerintah diharapkan dapat ikut serta dalam mensukseskan program ini.

Saya apresiasi sekali lagi kepada Pemkab Batubara yang pada saat pembukaan UKW di buka Pak Bupati Zahir yang secara langsung menyampaikan akan mengganggarkan kembali kegiatan uji Kompetensi wartawan ini tahun depan, apa lagi tadi juga ada saran agar kegiatan yang akan datang di kemas sedemikian rupa sehingga ada kegiatan sosial lainnya dengan melibatkan siswa/pelajar maupun keluarga besar Persatuan Wartawan Indonsia (PWI), Ujarnya.

Demikian juga halnya dengan Ketua PWI Kabupaten Batu Bara, Alfian menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah lama di impikannya, namun baru tahun ini terwujud. terimakasih kepada Pemkab Batu Bara yang akan mengalokasikan anggaran pada tahun depan kembali.

Pers diharapkan terus dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui ruang pengabdian masing-masing, Pemerintah kabupaten Batu Bara ke depan terus memperluas akses masyarakat untuk mendapatkan informasi melalui pemasangan wifi gratis di desa desa percontohan PKK, Objek wisata, sekolah-sekolah, dan rumah sakit serta di fasilitas publik lainnya, sehingga Visi Bupati dan Wakil Bupati dapat Terwujud yaitu “Menjadikan Masyarakat Kab. Batubara Masyarakat Industri Yang Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya” ujar Zahir dalam sambutan tertulisnya yang di Bacakan Plt Disdikbud Batubara Ilyas Sitorus.

Reporter : Aswat
Editor : Sapta







No comments

Powered by Blogger.
close