AKBP Juliani : Satlantas Polrestabes Medan Akan Gelar Ops Zebra 2019 Akhir Bulan

DikoNews7 | Medan - 

Satlantas Polrestabes Medan dan jajarannya serentak menggelar Operasi (Ops) Zebra Toba 2019 di akhir bulan Oktober.
Operasi yang digelar selama 14 hari ke depan ini akan merazia pengendara yang tidak memiliki SIM, pengendara Kendaraan bermotor (Ranmor) yang di bawah umur, melanggar rambu marka, melawan arus saat mengemudikan kendaraan dan tidak mengenakan Helm serta menerobos lampu merah dan kendaraan melebihi berat muatan. 
Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatin mengatakan, adapun tujuan Ops Zebra Toba 2019 untuk menertibkan administrasi kendaraan bermotor san meningkatkan kesadaran berlalulintas guna meminimalisisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Ujarnya.
Target operasi untuk orang yakni pengemudi yang tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), pengemudi yang SIM-nya tidak sesuai dengan kendaraan peruntukan, pengemudi di bawah umur. Ucapnya.
Kemudian pengendara melawan arus, menerobos lampu merah, pengemudi melanggar rambu/Marka, tidak menggunakan helm.
“Untuk sasaran benda yakni kendaraan yang memasang lampu isyarat lalu lintas (rotator/strobo) dan kendaraan yang melanggar berat muatan. Tidak sesuai peruntukan dan laik jalan serta peraturan UU lalu lintas lainnya,” ungkapnya.
Sambung Juliani, dengan adanya pemberitahuan ini dapat menjadi informasi bagi masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas agar aman, selamat, tertib dan lancar. Cetusnya.
Reporter : Asn
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel