Bupati Zahir Rotasi Instansi OPD Batubara Hasil Dari Evaluasi Kinerja Tidak Mencapai Target Pelayanan dan Pembangunan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Bupati Zahir Rotasi Instansi OPD Batubara Hasil Dari Evaluasi Kinerja Tidak Mencapai Target Pelayanan dan Pembangunan


Dikonews7 | Batubara - 

Pergeseran (Rotasi) para Pimpinan tinggi Pratama Eselon II,III dan IV yang berjumlah 44 orang hasil dari evaluasi terhadap kinerja masing-masing OPD Batubara secara berkala Sebagimana ketentuan yg berlaku dalam “Sistem Merit” yang menitik beratkan pada kualifikasi ,kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama kerja dalam mengembangkan dan penataan karir pegawai.

Pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama, administrator dan pengawasan dilingkungan Pemkab Batubara sesuai dengan peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017, Surat Komisi Aparatur Sipil Negara nomor : B-3179/KASN/9/2019 tanggal 26 september 2019 tentang perihal rekomendasi hasil pelaksanaan assessement JPT Pratama di lingkungan Pemkab. Batubara dan hasil sidang tim penilai kinerja ASN Kab.Batubara nomor: R/PKASN-BB/004/2019 tertanggal 30 september 2019.

Jabatan Administrator, dan Pengawas lingkungan Pemkab Batubara disetiap instansi merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan , Serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai. 

Dalam kesempatan nya, Bupati Zahir menyampaikan ,"Jabatan adalah amanah dan kepercayaan, Bagi pejabat yang diberi tugas baru harus lebih memperhatikan tugas pokok dan fungsi nya sebagai Orang yang diberi amanah dan kepercayaan, Dan bagi yang mendapatkan jabatan rotasi yang baru agar dapat beradaptasi  dengan tugas jabatan nya dilingkungan yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan yang sebelum nya sebagai sarana intropeksi diri dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa mendatang.” Ujar Zahir

Lebih mendalam lagi terhadap penyampaian Bupati Zahir atas kepentingan pegawai yang bersangkutan (rotasi) agar lebih mengutamakan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan baik, terutama dalam kaitan kegiatan prioritas pembangunan.

"Bekerja dengan penuh dedikasi, loyalitas, terutama bagi yang baru menduduki jabatan baru agar mencapai target sebagaimana harapan kita untuk Batubara lebih Sejahtera lagi ". Pungkas Zahir

Di tempat berbeda, Setda Sakti Alam Siregar dikonfirmasi melalui HP nya tentang prihal jabatan kosong yang belum di isi oleh pemangku kebijakan (red- Kadis) yang di rotasi mengatakan bahwa masih di jabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

"Ya, semua yang diganti (rotasi) masing -masing OPD yang kosong dijabat oleh pelaksana tugas sementara, Tapi saya lupa nama-nama nya, Sebab terlalu banyak untuk di ingat itu ". Pungkas Setda Sakti Alam dalam talian telpon nya

Sekedar untuk diketahui, Bahwa pergeseran (rotasi) yang dilakuan Pemerintahan Zahir - Oky adalah sebuah jawaban untuk misi dan visi " BATUBARA BISA" terhadap dilema yang selama ini menjadi polemik di tubuh Birokrasi itu sendiri maupun ditengah masyarakat yang nota Bene nya masih menggunakan pola dan sistem lama dengan kata lain "ABS" (Asal Bapak Senang) sehingga hasil penilaian kerja masing-masing OPD tidak mendapatkan target pencapaian yang memuaskan terhadap pelayanan publik, dan pembangunan di Batubara.

Reporter : Aswat
Editor : Sapta

Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close