Demi Tingkatkan Kinerja, Polda Sumut Siap di Kritik dan Terima Saran Sari Ulama



DikoNews7 | Medan - Ulama dan tokoh masyarakat harus selalu memberikan kritik dan saran kepada kepolisian Republik Indonesia (Polri) demi meningkatkan kinerja dan hubungan baik antara masyarakat dan petugas keamanan negara.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agus Andrianto usai menerima lawatan silaturahim pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumatera Utara yang dipimpin oleh Said Aldi al Idrus, yang juga merupakan ketua umum DPP BKPRMI, Kamis (3/10/2019).

Kapoldasu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terpancing oleh isu–isu yang beredar di media sosial yang terus menyudutkan oknum personil Polri. Menurutnya, Polri saat ini telah sangat bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Sumatera Utara.

“Ayo kita bersama bahu–membahu menjaga keamanan di Sumatera Utara. Kalau ada kekhilafan oknum petugas Polri, jangan langsung mendeskreditkan korps Polri. Silakan ulama dan tokoh masyarakat memberikan kritik dan saran agar tetap terjalin hubangan antara polri dan masyakat, khususnya di Sumut,” kata Kapoldasu.




Senada dengan Irjen Pol Agus, Ketum DPP BKPRMI mengapresiasi kinerja kapolda Sumut yang selama ini telah sangat peduli dengan pembinaan generasi muda Islam dan Masjid, salah satunya dengan adanya dukungan acara Festival Budaya Adat Melayu yang diselengggarakan DMDI.

“Kapolda sangat mensupport acara Festival Budaya Adat Melayu yang memperebutkan Piala tetap Kapolda Sumatera Utara. Ini adalah bentuk kepedulian Kapolda kepada generasi muda Islam dan masjid,” ujar Said.

Pada kesempatan itu juga, Kapoldasu sangat mengapresiasi Gerakan Bersih–Bersih Masjid DMDI Sumut. Ia berjanji akan memberikan dua unit mobil pemelihara masjid/ambulans untuk kepentingan umat Islam di Sumatera Utara.

“Ini adalah bentuk kemitraan yang tulus antara Polda Sumatera utara bersama masyarakat,” katanya.

Pada akhir pertemuan, DMDI Sumut menyerahkan cenderamata hasil kerajinan DMDI Sumut berupa Keris Moiopahit kepada Kapolda Sumut.

Reporter : Asn
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel