Melalui ADD, Pekon Payung Kec. Kota Agung Barat, Kab. Tanggamus Bangun Jembatan di Tahap Ke-2 - Diko News

Melalui ADD, Pekon Payung Kec. Kota Agung Barat, Kab. Tanggamus Bangun Jembatan di Tahap Ke-2


DikoNews7 | Tanggamus - 

Dana Desa yang di gelontorkan oleh Pemerintah Pusat ke setiap Pekon/Desa menjadi bermanfaat dan di rasakan oleh Masyarakat Umun Dalam peningkatan pembangunan Infrastuktur dan  Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan Pekon.        

Seperti halnya dalam program  pembangunan di Pekon Payung  Kecamatan Kota Agung Barat berupaya mensejahterakan  masyarakat nya dengan program dana desa.               

Salah satu program dari  Dana Desa/Pekon pada tahap kedua ini dialokasikan pada pembangunan Jembatan  yang berada di Pedukuhan Timbul ,Pekon Payung  Kecamatan Kota Agung Barat. Dengan volume jembatan 6m' × 1,5m'.

 Saat Awak Media ke lokasi  bersama PJ Kepala pekon payung (Kakon) Heru Suaidi yang di dampingi masyarakat pedukuhan Timbul Pekon Payung, Zet Yamin, mengakatakan,sangat bersyukur dengan adanya DD ini, pekon payung  sangat  terbantu karena sebelum ada nya jembatan ini Petani sangat kesulitan untuk mengeluarkan hasil Bumi Mereka.
     
Dengan adanya Dana Desa ini, Pekon Payung khususnya sangat terbantu karna, sebelum adanya Jembatan ini para Petani sangat kesulitan untuk mengeluarkan hasil Bumi Mereka. Karena Jembatan ini menghubungkan sawah dengan pekon (desa) sehingga masyarakat Pekon Payung , sangat berterimakasih sekali  atas terealisasinya Jembatan ini, dan warga di sekitar pun juga merasakan manfaat nya,bahkan yang kami pekerjakan masyarakat setempat, Ucapnya.                 

Selanjutnya Heru Suadi, mengatakan "Segala pembangunan yang dilaksanakan pihak Desa/Pekon merupakan salah satu wujud nyata program pembangunan yang sudah di programkan pada musdes di tahun 2018 Saya Selaku Pj Kepala Pekon,disini hanya melanjutkan dari program Kepala Pekon sebelumnya dan Masyarakat, katanya.

Selanjutnya, "Pembangunan tersebut merupakan salah satu peningkatan kualitas Sarana Prasarana lingkungan Desa/Pekon menjadi salah Satu acuan yang sangat bermanfaat demi kelangsungan pembangunan Pekon Payung kedepannya. Pungkas PJ Heru Suadi. (Rudi)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.
close