Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KESTI TTKDH Tanggamus


DN7 | Tanggamus - 

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani bersama Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kebudayaan Seni Tari Indonesia, Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir (KESTI-TTKKDH) Kabupaten Tanggamus Periode 2019-2024, di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Islamic Centre, Kota Agung, Selasa (19/11/19).

Pelantikan sendiri dilakukan oleh Ketua DPP KESTI TTKDH Provinsi Lampung Drs. Risman Hamid. Adapun Ketua DPD KESTI TTKDH Kabupaten Tanggamus yang dilantik adalah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus.

Turut hadir para Asisten, Staf Ahli Bupati, Perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Uspika Kecamatan Kota Agung, serta tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.

Dalam sambutannya usai dilantik, Ketua DPD KESTI-TTKKDH Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, mengatakan kedepan KESTI-TTKKDH memiliki beberapa program, diantaranya membina kerukunan antar warga negara Indonesia,  mengembangkan dan melestarikan serta mengadakan pelajaran kerohanian, seni tari dan silat Cimande, mengadakan usaha-usaha lain yang berguna dan bermanfaat bagi organisasi, serta menjalin hubungan baik dengan organisasi lain yang bergerak dalam bidang silaturahmi dan tari serta budaya.

Ia menerangkan, untuk saat ini telah terbentuk 11 Cabang KESTI TTKDH di Tanggamus, yang meliputi, Kecamatan Kota Agung, Kota Agung Timur, Talang Padang, Pugung, Bulok, Limau, Cukuh Balak, Ulu Belu, Air Naningan, Kelumbayan, dan Kelumbayan Barat. Dengan jumlah ranting 112 ranting dan memiliki anggota sebanyak 20 ribu anggota.

Lubis juga mengajak untuk menjadikan seni beladiri silat menjadi pemersatu bangsa tanpa memandang suku ras dan agama. Selain itu ia berharap agar kedepan dapat lahir atlit beladiri yang dapat mengharumkan nama kabupaten Tanggamus melalui pencak silat.

"Organisasi ini harus memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Dengan kegiatan nyata seperti kegiatan gotong royong yang ada di tiap Pekon. Harapannya organisasi ini berada di depan sebagai pelopor."

"Harapan kami agar setiap personil atau anggota TTKDH memiliki dasar wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme yang tinggi," tandasnya.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani yang juga Dewan Penasehat KESTI TTKDH Tanggamus, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus yang baru saja dilantik.

"Organisasi KESTI-TTKKDH merupakan organisasi yang sudah cukup menasional. Ini dibuktikan dengan keanggotaannya yang berisikan dari berbagai suku yang ada di Indonesia. Ini membuktikan bahwa organisasi ini adalah salah satu sarana pemersatu bangsa."

"Saya berharap setelah dilantiknya kepengurusan ini maka harus ada perbaikan managemen dan menyusun program- program kedepan yang membangun, sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa."

"Mari kita berlomba menunjukkan prestasi sehingga Kabupaten Tanggamus lebih baik dan lebih maju lagi, dengan cara mari kita sama-sama bersinergi dalam membangun Kabupaten Tanggamus ini untuk lebih maju lagi, dan tunjukkan kerja nyata bahwa dengan keberadaan KESTI-TTKKDH dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat," pungkas Bupati. (Rudi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel