MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Bupati Zahir Terima DIPA Dan TKDD 2020 Di Aula Raja Inal Siregar Sumut


DN7 | Batubara - 

Bupati Batubara, Ir.H Zahir, M.AP menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta buku daftar Alokasi Transfer Kedaerah dan Dana Desa (TKDD).

Penyerahan DIPA dan TKDD tahun 2020 tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara. Penyerahan DIPA dan TKDD tahun 2020 di lakukan Gubernur Sumut dengan mengundang seluruh Perwakilan Kementrian Lembaga, TNI, Polri dan Kepala Daerah di wilayah Sumut di Aula Raja Inal Siregar. Selasa (19/11/2019).

DIPA dan TKDD merupakan dokumen APBN yang menjadi acuan seluruh Kementrian/Lembaga dan para kepala daerah dalam melaksanakan program pembangunan pemerintah dalam rangka melaksanakan visi misi presiden yaitu “Indonesia Maju”

Dalam arahannya Gubernur Sumut  menyampaikan lima agenda besar yang di amanahkan Presiden yang menjadi prioritas pembangunan yaitu, Pembangunan Sumber Daya Manusia, Melanjutkan Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan regulasi, Reformasi Birokrasi, Transformasi Ekonomi.

Lima agenda yang menjadi prioritas  pembangunan Kabupaten Batu Bara Yaitu, Peningkatan Pembangunan Manusia dan Pengurangan kemiskinan, Pembangunan infrastruktur berkelanjutan, Peningkatan nilai tambah ekonomi dan kesempatan kerja, Pemantapan ketahanan pangan, peningkatan energy sumber daya air serta peningkatan kualitas lingkungan hidup, Peningkatan tata kelola pemerintah dan penegakan hukum serta pelayanan public berbasis system teknologi dan inovasi.

Selanjutnya, diharapkan pihak kementrian, lembaga, TNI, POLRI, Kepala Daerah se Sumut dapat bersinergi, mempunyai motivasi yang sama untuk bergandengan  tangan membangun kesejahteraan masyarakat. (Aswat)

Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close