Proses Pilkades Serentak Kab.Batubara Diharap Dapat Mensesuaikan Waktu Bagi Warga Para Pemilih - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Proses Pilkades Serentak Kab.Batubara Diharap Dapat Mensesuaikan Waktu Bagi Warga Para Pemilih


DN7 | Batubara - Proses pemilihan kepala desa Se Batubara digelar hari ini, Kamis 14 November 2019 yang ikut berkompetisi berjumlah 109 desa dari 141 desa Se Kab.Batubara dengan anggaran bersumber dari Negara diketahui sebesar 3 Milyar lebih di nilai kurang efektif.

Menurut pantauan wartawan terkait pelaksanaan Pilkades serentak di Kab. Batubara sebagai bentuk tradisi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Berbangsa dan Bernegara aman dan terkendali, Meskipun ada "riak" kecil yang terjadi di tengah para masyarakat "TS" (Tim Sukses) salah satu Calon yang ikut berkompetisi.

Namun terlepas proses dan mekanisme pelaksanaan Pilkades Batubara, Warga Masyarakat berharap pihak penyelenggara dapat melakukan kegiatan yang efektif dan efisien dalam penggunaan pra sarana dalam pengelolaan anggaran serta pemanfaatan aset yang ada. Sehingga dianggap perlu untuk mencermati kembali regulasi dan kebijakan penyelenggara dari pihak Pemerintah terkait Pilkades Kab. Batubara pada tahun 2019 ini.

Kapolsek Lab.Ruku AKP Selamat.M ketika ditemui saat Pamwas di desa Suka Maju Kec.Tg Tiram mengatakan ," Bahwa hari ini kan ada pelaksanaan Pilkades serentak yang diselenggarakan di Kab. Batubara, Kita bagian dari penyelenggara yang bertugas untuk pengamanan dan pengawasan turut memberi kontribusi terhadap jalan nya proses pemilihan kepala desa yang sedang berlangsung." Pungkasnya

Lanjut nya lagi, " Saya terus keliling memantau situasi Kamtibmas terkait Pilkades ini, Cuma terkendala nya di kita soal personil dan permasalahan para pemilih yang banyak belum mengetahui juknis dan prosesi pemilihan serta keterbatasan Panitia penyelenggara, Dan itu harus dapat di antisipasi dari kekecewaan masyarakat yang terganggu dari aktivitas yang lain nya ." Tandas nya

Kegiatan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang sedang berlangsung terlihat antusias, Sementara bagi para pemilih yang ingin menyumbangkan pilihan suara nya dihadapkan dengan keraguan dan kurang nya pemahaman terhadap prosesi dan mekanisme Pilkades, Hingga tak jarang para pemilih yang datang untuk mencoblos kembali pulang sebelum melakukan pencoblosan Pilkades.

Harapan masyarakat terhadap pelaksanaan Pilkades Batubara yang diadakan saat ini berharap pihak panitia dan Pemerintah penyelenggara dapat mensesuaikan waktu dan tempat terkhusus bagi masyarakat pemilih yang ikut partisipasi dalam pesta demokrasi Pilkades serentak se Kab. Batubara pada tahun 2019. (Aswat)

Editor : Sapta





Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close