Bupati Zahir Bangga Pilkades Serentak Berjalan Damai Dan Masyarakat Antusias


DN7 | Batubara - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP menyatakan rasa bangga kepada masyarakat Batu Bara yang begitu antusias mengikuti pemilihan Kepala Desa serentak di 109 desa dari 141 desa di Kabupaten Batu Bara.

Hal tersebut ditegaskan Ir. H. Zahir, MAP usai mengikuti Rakornas Indonesia Maju yang dibuka Presiden RI Ir. H. Joko widodo sesuai telegram Mendagri No.080/12213/SJ yang ditanda tangani Mendagri Prof. Dr. Tito Karnavian, kamis 14/11 di Jakarta melalui sambungan Serulernya saat berkomunikasi dengan Kadis PMD, Radiansyah didampingi Plt. Kadisdik, Ilyas Sitorus saat bersama awak media dari salah satu desa tempat berlangsungnya Pilkades.

Bupati berpesan dan berharap agar Pilkades serentak hari ini Kamis tanggal 14 November 2019, akan berjalan kondusif, lancar dan aman yang diikuti 374 peserta, karena siapapun yang memperoleh suara terbanyak adalah pilihan rakyat untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, Zahir dan Oky dalam membangun desanya menjadikan masyarakat industri yang artinya masyarakat kreatif, inovatif dan produktif, tambah Radiansyah.

Masih kata Bupati, ujar Radiansyah, bahwa Bupati juga menegaskan ia merasa bangga dan terima kasih kepada Jajaran Polres dan Dandim yang bersama sama Pimpinan OPD dan Camat serta Pjs Kepala Desa dan Satpol PP ikut membantu PAM jalannya Pilkades, dibawah Koordinasi Sekdakab Batu Bara, Sakti Alam Siregar, SH., dan Waka Polres Kompol Hermansyah, SH., M.Si.,

Saat awak media mengarahkan pertanyaannya kepada Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus, terkait sekolah diliburkan, Ilyas menjelaskan bahwa Hari ini Kabupaten Batu Bara berdasarkan ketentuan Nomor 76 ayat (3) Peraturan Bupati Batu Bara Nomor 37 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak bahwa pemungutan suara dilakukan pada hari libur atau hari yang di libur kan.

Oleh karena itu, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Batu Bara pada hari ini Kamis, tanggal 14 Nopember 2019 adalah hari yang diliburkan, termasuk Sekolah, ASN, BUMN, BUMD yang ada di Batu Bara, Namun semua Kepala OPD mulai dari Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan maupun Desa serta Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara ditugaskan oleh Bupati melalui Surat Penugasan Sekretaris Daerah untuk melakukan Monitoring langsung ke lokasi - lokasi dimana pelaksanaan pemilihan Kepala Desa berlangsung.

Selanjutnya petugas mengirimkan poto dan laporan singkat melalui WA Group tentang kemeriah dan suasana Pilkades di lokasi masing-masing petugas di Batu Bara. Dengan demikian kata ncekli safaan akrab Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus, Bupati dapat mengehatui dan melihat walaupun berada di Jakarta saat ini, tambah Ilyas usai di abadikan awak media bersama Tim Satuan PAM di Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. (Aswat)

Editor : Sapta





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel