Bupati Zahir : HUT Batubara 13 Tahun 2019 Di Isi Dengan Semangat Gotong Royong Dan Kebersamaan Membangun Batubara


DN7 | Batubara - 

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP memaknai HUT hari jadi Kab.Batubara yang ke 13 yang di gelar di areal lapangan bola Lima Puluh bersama seluruh unsur dan struktur OPD Se Kab.Batubara dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuh kembangkan silaturahmi, menciptakan iklim kegotong royongan dan kebersamaan sehingga memberi suasana persaudaraan dan selalu bersyukur kepada Allah SWT atas hidayah dan rahmad diberikan, Kamis (5/12/2019).

Saat memberikan kata sambutan,Bupati Zahir mengatakan bahwa sebagai generasi penerus untuk menjadikan momentum peringatan HUT Batubara yang ke 13 tahun 2019 ini sebagai sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan Batubara, " Bahwa setiap kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya." Ujar nya di hadapan seluruh hadirin

Lanjutnya lagi, " Saya mengajak semua pihak untuk wujudkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kab Batubara, Cerminan sikap dan prilaku setiap diri pribadi masyarakat Batubara harus menanamkan rasa cinta dan bangga dan terus lah menciptakan manifestasi dalam kerja keras, ikhlas dan cerdas sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing." Tutur nya lagi

Sementara itu, Tausiah di sampaikan oleh Al- Ustadz H M Irfan Yusuf, Mengajak serta menghhimbau masyarakat untuk menjaga ukhuwah, dan kekompakkan. Tidak mencari kesalahan orang lain demi untuk membenarkan diri.

Acara dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan bantuan Perumahan berbasis komunitas sebanyak 6 orang dan juga bantuan BPJS APBD 2019 di 7 kecamatan yakni Kecamatan Air putih,Air putih, Talawi, Lima puluh, Tangjung Tiram,Sei balai dan Medang deras.

Selain itu juga Bupati berikan piagam penghargaan kepada KPM PKH yang mengundurkan diri sebagai penerima bantuan sosial karena sejaterah sebanyak 2882 keluarga dengan secara simbolis kepada 25 orang.

Selanjutnya pemberian bantuan rumah tidak layak huni dari kementerian sosial RI kepada 40 keluarga,secara simbolis diberikan kepada 8 perwakilan kelompok dengan nominal 75juta/orang/5kk

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP, Ketua DPDR Batu Bara, Sekdakab Batubara, Ketua TP PKK, Ny. Maya Zahir, Wakil Ketua TP PKK, Wulandari Oky, Ketua Dharma Wanita Pembangunan, Kapolres Batu Bara, Kepala BNN Batu Bara, Manajemen Batubara, Dandim 0208 Asahan, Danyon 126 Kalasakti, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Cabang Bank Sumut Limapuluh, Pimpinan BNK 46 Lima puluh, Pimpinan BRI Cabang Perdagangan, Pimpinan Organisasi, Tokoh Agama/Masyarakat. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel