MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Bupati Zahir Lantik 107 Kades Terpilih Se Kab.Batubara

DN7 | Batubara - 

Bupati Zahir minta agar penggantian Perangkat Desa Harus Melalui Ijin Bupati, sebab katanya Kepala Desa, Camat serta ASN adalah pelayan masyarakat, dimana, keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan Desa pertama-tama akan dinilai dari pemberian pelayanan terhadap masyarakat.

" Jadikanlah pelayanan terhadap masyarakat sebagai kewajiban saudara, bukan sebaliknya pelayanan dijadikan sumber pendapatan." Papar nya saat memberi kan arahan bagi Kepala desa yang terpilih dan dilantik di Aula MPH Tanjung Gading, Senin (30/12/2019).

Sosok kades merupakan orang yang dituakan di desanya, untuk itu jadilah pelayan kepada masyarakat yang amanah dan jalankan visi misi kepala desa dan harus mengacu pada visi misi Bupati dan wakil Bupati.

Lanjutnya lagi, " Semoga para Kades yang terpilih saat ini amanah dalam menjalankan tugas dan wewenang, dan nantinya dapat dipertanggungjawabkan dengan baik kepada masyarakat juga Pemerintah." Pungkas Zahir

Hal itu disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MA.P pada pelantikan serta pengambilan sumpah 107 Kepala Desa (Kades) periode 2019 - 2025.

Beliau juga berharap Kepala Desa selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi  dengan lembaga-lembaga Desa termasuk dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan lain-lain.

Disamping itu lanjutnya, untuk setiap pengisian kekosongan dan pengangkatan perangkat Desa dilakukan berdasarkan Peraturan menteri dalam negeri Nomor 83 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemeberhentian Perangkat Desa dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 67 tahun 2017 tentang Perubahan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 83 tahun 2015.

" Tidak boleh banyak komando, harus satu Komando " Ujarnya lagi

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh Kepala desa, didalam tiga bulan ini tidak boleh mengganti perangkat desa, namun apabila perangkat desa diganti harus meminta izin dulu kepada Bupati.

"Saya ucapkan terimakasih kepada PJ Kepala Desa yang sudah menghantarkan Pilkades aman dan terkondisi dengan baik" tutupnya Zahir dalam menyampaikan amanat dan pesan nya. (Aswat)

Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close