ELyanti Warga Pekon Payung Kecamatan Kota Agung Barat Penderita Liver Butuh Perhatian Pemerintah


DN7 | Tanggamus -

 ELyanti (15), warga pekon Payung Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus si penderita penyakit Liver butuh perhatian Pemerintah

Elyanti (15) Tahun penderita penyakit masalah hati (Liver) yang masih bersetatus sebagai pelajar di Sekolah Menengah Pertama SMP ISLAMIYAH  Kota agung Kabupaten Tanggamus hanya bisa pasrah dan merasakan penyakit yang dideritanya,lantaran masalah ekonomi keluarganya yang membuat diri harus pasrah dengan keadaan

Saat disambangi Yanto (60) Tahun ayah kandung ELyanti menyampaikan, saya sangat kasihan dengan anak saya akan tetapi untuk berobat kerumah sakit kami keterbatasan biaya dan kondisi anak daya (ELyanti) dalam beberapa hari ini sangat memperhatinkan dan merasakan sesak napas dan perut nya yang membengkak.. ujar Yanto

Saya selaku Orang Tua Elayanti sangat berharap bantuan Pemerintah dan Dinas terkait Serta Lembaga Sosial untuk membantu pengobatan Anak nya,menurut Yanto.

"Saya sebagai Orang Tua sangat berharap sekali bantuan, Karena selama ini ELyanti, saya Bawa berobat herbal /dukun, saja karena untuk ke Puskesmas dan kerumah sakit saya tidak mempunyai biaya, jangankan untuk biaya pengobatan Anak Saya, untuk biaya sehari hari saja Saya sangat kesulitan". jelas nya.

Lanjut Yanto, memang keluarga mempunyai BPJS tapi untuk mengurus syarat syarat nya saya tidak mempunyai biaya sedangkan untuk mengurus syarat syarat BPJS sangat jauh dari pekon Payung,ucapnya.

"Sementara ELyanti, saat di ajak komunikasi, mengatakan, terasa sesak napas dan perut yang membengkak beharap kesembuhannya dan melanjutkan pendidikan nya di SMP Islamiyah, Kota Agung serta bisa meringankan beban Bapak dan ibu. katanya.

Terpisah, Helmi Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus mengatakan, semoga Pemerintah Kabupaten Tanggamus, melalui Dinas Sosial dan Lembaga Sosial bisa cepat menanggapi harapan masyarakat Pekon Payung, yang menderita liver tersebut. Helmi juga mengajak semua pihak  bekerja sama untuk menangani hal hal kemanusian. ujarnya. (Rudi)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.