Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Patumbak Gelar Patroli di Pool Bus Jalan SM Raja - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Patumbak Gelar Patroli di Pool Bus Jalan SM Raja


DN7 | Patumbak - 

Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, ¹Polsek Patumbak laksanakan operasi gabungan berskala besar digelar di Pool- Pool Bus sepanjang Jalan SM Raja Medan di Wilayah hukum Polsek Patumbak Sabtu (21/12) siang.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza SH, SIK bersama Wakapolsek Patumbak AKP Restu Widya Sip, Kanit intel Polsek Patumbak Iptu P.Lumban batu, Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung Kanit sabhara Iptu G Ginting, Kanit Binmas Ipda Samsir Panjaitan, Kanit lantas Ipda Mora Hasibuan dan Personil sabhara serta personil unit lantas Polsek Patumbak turun langsung dalam kegiatan ini. 

"Patroli skala besar ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan perayaan Natal, sekaligus keramaian dan kemacetan arus lalu lintas di lokasi-loiasi pool bus padamusim liburan sekolah yang puncaknya pada malam tahun baru," ujar Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH ,SIK pada wartawan Sabtu (21/12) siang

Dia berharap, dengan patroli ini perayaan Natal dan Tahun Baru terlaksana dengan aman, lancar, tanpa gangguan sedikitpun. "Kami berharap situasi yang sudah kondusif ini jadi semakin kondusif," imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah hukum Polsek Patumbak Polrestabes Medan relatif aman dan kondusif. Sejumlah pos pengamanan di titik-titik vital telah di siapan untuk memastikan kondusifitas selama Nataru. 

Meski demikian pihak kepolisian tetap harus melakukan antisipasi keramaian libur sekolah, libur natal dan tahun baru dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Namun walaupun begitu kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap pelaku kejahatan dengan tidak memakai perhiasan  berlebihan yang dapat mengundang pelaku kejahatan 

"Menjelang Natal dan Tahun Baru dan libur sekolah ini kita melihat dan menyapaikan arahan kepada petugas pool - pool Bus dan para supir agar mematuhi aturan lalu lintas dan menertibkan calo - calo liar yang ada disepanjang Jalan SM Raja dan sekaligus memberikan arahan dan pesan - pesan kamtibmas," sebut Kapolsek.

Sejauh ini, kata Kapolsek, pihaknya sudah membuat pos pengamanan (Pospam) selama perayaan Natal dan Tahun Baru. "Adapun tempat yang menjadi obyek pengamanan adalah obyek- obyek vital. Seperti gereja, pusat-pusat perbelanjaan, jalur-jalur yang rawan macet seperti, Pool pool bus dan terminal," pungkasnya. (Asen, Dame)

Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close