Ketua BHP Kacapura Ajukan Proposal Pembangunan Jalan Ciamis Ke Dinas PU Tanggamus


DN7 | Tanggamus - 

Sujanak Ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Kacapura Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus didampingi oleh Pengurus DPC Lembaga Komite Wartawan Indonesia (KWI) Farta Irawan dan Khoiri Syah (Kabiro lampung7 news) kabupaten Tanggamus mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menyerahkan secara langsung Proposal Permohonan Pembangunan Talud Penahan Tanah Badan Jalan (TPT) dan pengerasan Badan Jalan (SABES) Jalan penghubung Pekon Kacapura dan Pekon Karang Rejo Kecamatan Semaka Tanggamus sepanjang 1.385 Meter dan kelebaran Badan Jalan 8 Meter.

Adapun Jalan yang di ajukan tersebut terletak di dusun lll Rt 07 Pekon Kacapura Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus. Dalam penyerahan Proposal tersebut Sujanak disambut dan diterima oleh  Mulyono (Kasi) dan  Rohman  Diruang TU Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tanggamus.

"Proposal ini Saya terima dan nati akan Saya serahkan langsung ke Kepala Dinas,karna sekarang Bapak Kepala Dinasnya lagi dinas luar" terangnya kepada Awak Media (16-12-2019)

Sujanak selaku ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Kacapura Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Berharap kepada Bupati Tanggamus (Hj Dewi Handajani) dan kepada Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus (Heri Setiawan) Untuk dapat merealisasikan dan memperioritaskan mengenai Proposal  pengajuan Pembangunan Talud Penahan Tanah Badan Jalan (TPT) dan Pengerasan Jalan (SABES), sesuai dari pengajuan yang tertera pada Proposal tesebut.

Mengingat kondisi jalan tersebut sudah Rusak parah dan sudah lama tidak tersentuh perbaikan. Selain dari pada itu, Jalan tersebut adalah Akses penting bagi Warga Kecamatan Pematang Sawa, Kecamatan Semaka dan Kecamatan Wonosobo ditambah lagi jalan tersebut adalah Akses Pendidikan SMA N1 Pekon Karang Rejo Kecamatan Semaka dan SMK Ma'arif Pekon Kacapura Kecamatan Semaka.

"Saya berharap kepada ibu Dewi Handajani Bupati Tanggamus dan Bapak Heri Setiawan Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus untuk benar-benar menanggapi proposal yang saya sampaikan mengingat jalan tersebut sudah rusak parah dan hampir hilang karena abrasi", ungkapnya

"Proposal itu didukung dan disetujui oleh berbagai pekon di kecamatan Pematang Sawa dan Kecamatan Semaka diantaranya Pekon Way Nipa, Guring, Betung, Kampung Baru, Tanjungan, Tugupapak, Sukajaya, Sukaraja, Kacapura dan Karang Rejo", pungkasnya. (Rudi)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel