Launching Pertama KSJ di Kab. Batu Bara, Kapolres Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Launching Pertama KSJ di Kab. Batu Bara, Kapolres Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu


DN7 | Batu Bara - 

Launching Pertama, Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH selaku pembina Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) membagikan 400 paket sembako untuk anak yatim dan kaum duafa. Jum'at  (27/12/2019).

Kabar yang beredar dalam pemberitaan ke masyarakat bahwasanya KSJ binaan AKBP Ikhwan Lubis SH MH ini, membuat percaya tidak percaya di masyarakat Kabupaten Batu Bara yang sangat luas itu. Apakah benar ada sosok orang yang baik hati akan membagikan sembako untuk kami para anak yatim piatu, para janda, abang becak dan kaum duafa seperti yang di isu kan masyarakat  yang telah mendengar berita tersebut. 


Menuntut rasa penasaran yang tinggi, 8 orang abang becak dari pelabuhan Tanjung Tiram datang dengan rasa penasarannya ke Mapolres Batu Bara, dengan harapan adanya pembagian sembako dari KSJ itu ternyata memang benar ada.  

Jauh kami menempuh perjalanan untuk bisa mendapat kan sedekah jumat, walau pun kami hadir dengan membawa harapan tapi kedatangan kami tidak sia sia. Kami mendapat kan apa yang kami duga hanya kabar burung atau hoax. Ternyata benar Bapsk Kapolres membagikan beras 1 goni, minyak makan dan gula pasir. 

Persediaan ini (sembako, red) cukup untuk 1 minggu, kami sangat senang dan sangat berterimakasi kepada Bapak Kapolres dan KSJ. Cetus Edi, Sukri, Iram, dan teman temanya.

Dalam sambutan nya, Kapolres Batu Bara. AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan,  kami (Polri) dan Bupati Batu Bara akan membesarkan Komunitas Sedekah Jum at  (KSJ) ini menjadi komunitas yang berguna dan menjadi wadah sosial yang ada di Kab. Batu bara. 

Untuk itu, kami akan mengajak para dermawan yang ada di Batu Bara ini seperti para pengusaha, para pejabat daerah untuk kiranya bisa bergabung dan menyumbangkan sebagian rezekinya dan nantinya akan kembali kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuh kan seperti anak yatim piatu dan para kaum duafa. Itu kita berlakukan tanpa memandang etnis, golongan, suku dan agama karena kita semua sama di mata Tuhan Yang Maha Esa.

Lanjut AKBP Ikhwan, berikanlah sedikit harta kita untuk bersedekah, itu tidak akan pernah mengurangi apa yang kita miliki bahkan akan bertambah berkali kali lipat. Ujar Kapolres Ikhwan.

Tampak dalam acara pembagian sembako serta santunan tersebut, Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M.ap, dan Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima SE, Wakapolres Batu Bara Kompol Erwansyah Putra SH.MH, Ketua KADIN Kab. Batu Bara OK Faizal Rayhan SE, Anggota DPRD Batu Bara Darius, Kajari Batu Bara, mewakili Dandim 0208/AS, Danyon 126 KC Letkol (Inf) Mulyo Junaidi serta unsur OPD dan pejabat Polres Batu Bara lainnya. 

Sementara, Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M.AP mengapresiasi KSJ binaan Kapolres Batu Bara serta program sedekah Jumat. Ia nya (Zahir, red) menegaskan, bahwa dirinya siap mendukung Kapolres Batu Bara dalam upaya menciptakan Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara karena di Kabupaten Batu Bara ini masih banyak pengedaran narkoba dari daerah luar yang disebarkan di Batu Bara. (Boim, Aswat)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close