Memberikan ASI Eklusif Selama 6 Bulan, Ibu dan Anak di Wisuda dan Dapat Penghargaan - Diko News

Memberikan ASI Eklusif Selama 6 Bulan, Ibu dan Anak di Wisuda dan Dapat Penghargaan


DN7 | Tanggamus - 

Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus melalui UPTD Puskesmas Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus memberikan penghargaan dan mewisuda 80 (Delapan Puluh) peserta ibu dan Anak Program Asi Eklusif yang mewakili 16 (Enam Belas Pekon/desa), yang lulus memberikan ASI Eklusif selama enam bulan dan aktif mengikuti program Posyandu.

Pemberian penghargaan dan Wisuda tersebut di hadiri Kepala dinas Kesehatan Taufik Hidayat S.AM.M.,Kes Kabupaten Tanggamus, Ka UPTD Puskesmas Kota Agung Barat Aila Wati,S.S.M.Kes, Camat Kota Agung Barat Ketua, Tim Penggerak PKK Kota Agung Barat dan Ibu PJ Kepala Pekon/desa Negara Batin.

Adapun kegiatan tersebut, di adakan di UPTD PUSKESMAS Negara Batin Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus,( Jum'at,27:12:2019).

Ka UPTD Puskesmas Negara Batin, Aila Wati S.S.T.,M.Kes Kecamatan Kota Agung Barat, menyampaikan, sangat luar biasa karena kita lihat reprensi yang di Wisuda Bayi Balita itu banyak, karena itu, saya apresiasi ibu - ibu terbesar, setinggi - tingginya kepada ibu ibu yang lulus, karena beliau - beliau di dalam lingkungan masyarakat tantangan nya berat, dari internal nya sendiri mereka membutuhkan asupan Gizi yang seimbang, karena di harapkan semuanya ibu ibu, tetap memberikan ASI Eklusif, Ujarnya.

Sementara itu, Taufik Hidayat S.AM.M,.Kes menyampaikan, kegiatan ini sangat luar biasa karena ini bentuk keberhasilan partisipasi masyarakat dengan petugas, yang selama ini menghimbau kepada masyarakat akan memperhatikan hasil Eklusif imunisasi dasar lengkap dan imunisasi berkelanjutan.

Lanjut, saya berharap ini bisa di sampaikan di beberapa tempat yang lain, karena memang keberhasilan program seperti ini baru pertama yang di lakukan di Puskesmas Negara Batin, di Kabupaten Tanggamus, dan keberhasilan Negara Batin menjadi catatan kami sebagi Pioner sebagai wujud nilai lebih karena di daerah lain mungkin sudah di laksanakan tapi bentuk perhargaan kepada orang sudah sama sama di ajak berjuang yang kita laksanakan ini belum pernah di lakukan, hanya baru di Puskemas Negara Batin yang baru pertama kali di Kabupaten Tanggamus. ujarnya.

Lanjutnya,"idak kalah penting nya untuk sama - sama menjaga kesehatan Bayi dan balita karena anak anak kita adalah aset Negara, kita bisa menjamin Kesehatan anak- anak Kita terlindungi sehingga kita menorehkan sejarah bahwa kita akan membentuk generasi sehat, cerdas, sehingga Indonesia berdaya saing unggul., tutupnya.

Terpisah, Nofi salah satu peserta Wisuda, ibu dan anak juga menyampaikan, rasa syukur dan berterimakasih dengan adanya program ASI  Eklusif ini, ibu dan anak menjadi sehat dan bebas penyakit, saya mengajak  kepada Ibu - ibu yang memberikan anaknya susu formula akan lebih baik dan sehat jika kita memberikan ASI Eklusif. Ajaknya. (Rudi)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close