Polres Tanggamus Terima Mobil Hibah Inafis Dari Mabes Polri - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Polres Tanggamus Terima Mobil Hibah Inafis Dari Mabes Polri


DN7 | Tanggamus - 

Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, SH memperkenalkan mobil baru inafis, super tangguh memiliki double gardan 4WD dan dilengkapi dengan GPS.

Perkenalan kendaraan dinas hibah Mabes Polri itu dilaksanakan usai konferensi pers akhir tahun 2019 di koridor utama Polres Tanggamus, Senin (30/12/2019).

Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas SH, memperkenalkan mobil baru berwarna orange ini, adalah mobil kendaraan inafis, dimana, mobil inafis ini yang akan bergerak suatu waktu jika dibutuhkan.

"jika terjadi sesuatu tindak pidana ataupun kejadian yang lain, seperti kebakaran bencana alam dan tindak pidana lain Insyaallah mobil ini ini mampu sampai tujuan karena mobil ini dilengkapi dengan peralatan yang mampu menaiki tanjakan yang ekstrim yang curam bisa menyebrangi juga sungai sungai yang dangkal karena mobil ini double gardan 4WD, kemudian juga dilengkapi dengan Wing. Wing ini yang bisa kalau kalau mobil ini gak bisa naik lagi dia bisa nyangkol di kayu sehingga dia bisa naik ke atas," beber AKP Edi Qorinas dihadapan awak media.

Selain memperkenal kan sitangguh orange dari fisik luarnya, kasat pun memperkenalkan kelengkapan alat yang ada di dalam mobilnya.

"Alat-alat yang ada di mobil ini alat identifikasi yang merupakan keperluan daripada identifikasi itu sendiri sidik jari polisland kemudian pengangkut mayat dan lain sebagainya," terangnya.

Atas adanya kendaraan itu, Kasat berharap reserse atau Polres Tanggamus ke depan dapat memperbaiki layanan terhadap masyarakat mengenai kejadian yang akan dihadapi.

"Ini bisa menjawab semua tantangan dan mobil ini bisa diawaki 4 orang. Jadi jika sewaktu-waktu misalnya ada kejadian perlu mobil ini bisa datang kami pasti hadir karena mobil ini ready standby 1 × 24 jam dan mobil ini dilengkapi dengan GPS tinggal tunjuk saja daerahnya mana dia cari sendiri gps-nya mobilnya Jalan menunjuk arah langsung," pungkasnya. (Rudi)

Editor : Sapta

Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close