-->
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Peduli Palestina, Ikremah gelar Solidaritas untuk Palestina

DN7 | Langkat - 

Peduli dan prihatin dengan tragedi kemanusiaan Palestina, Ikatan Remaja Masjid Sei Bilah (Ikremah), bekerja sama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Kamis (2/1/20) malam menggelar tabliq akbar, sekaligus pengumpulan donasi kemanusiaan solidaritas untuk Palestina.

Bertempat di Masjid Darussalam Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, acara dihadiri oleh Syeikh Mohammed Jamil Al Zaanin asal Palestina, Ustadz Umar Mukhtar Siregar Lc. MA, (penterjemah) dan rombongan KNRP diantaranya, Ketua KNRP Sumut Sarwedi Hasibuan.Lc.MA, Ketua KNRP Langkat Muhammad Mukhlis, serta Haris Sucipto, Haidir Ali, Al-Ikhlas, Mukhlis S.Sos.I.

Muhammad Mukhlis, S.Sos.I, Ketua KNRP Langkat mengatakan, Kegiatan ini berlangsung selama 15 hari, dan sudah dibuat di 23 lokasi yang tersebar dikota Medan, Binjai dan Langkat, dan akan berakhir pada Jumat (3/1/20), dengan  jumlah dana yang terkumpul sementara cash Rp 119.627.500 dan komitmen Rp 30.500.000.

Solidaritas untuk Palestina ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Langkat dan sekitarnya, guna ikut serta dalam membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Palestina, disini kita juga membuka rekenening donasi untuk Palestina,  melalui Bank Syariah Mandiri dengan No.Rek.727 727 7047 atas nama Komnas untuk rakyat Palestina.

Dirinya menambahkan, Kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat Langkat dan sekitarnya, guna ikut serta dalam membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Palestina, nantinya uang yang sudah terkumpul sejak tahun 2019 akan kita serahkan langsung ke Palestina, insya Allah Andi Purba dari KNRP Sumut akan berangkat ke Palestina didampingi oleh KNRP Pusat, ucap Muhammad Mukhlis.S.Sos.I.


Sementara itu, dalam penyampaian tausiahnya, Syeikh Mohammed Jamil Al Zaanin asal Palestina yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia oleh Ustadz Umar Mukhtar Siregar.Lc.MA, menceritakan tentang tragedi kemanusiaan serta kekerasan dan penindasan yang di rasakan oleh warga Palestina.

Dimana lumpuhnya perekonomian, pusat perbelanjaan, perkantoran serta fasilitas umum dan pemukiman warga hancur lebur, ratusan warga muslim tewas mengenaskan akibat terkena tembakan dan ledakan bom, warga membutuhkan sumber makanan dan perawatan medis.

Untuk itu, dirinya mengajak umat muslim untuk bersatu, memperkuat ukhuwah islamiyah dalam membantu umat muslim yang ada di Palestina, dan tidak hanya berharap bantuan dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), ucap Syeikh Mohammed Jamil Al Zaanin.

Acara juga diisi dengan tanya jawab, sekalian penyerahan bingkisan berupa shal berlambangkan bendera Palestina, yang diserahkan langsung oleh Syeikh Mohammed Jamil Al Zaanin, kepada Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Darussalam Khairuddin Hasibuan, Kapolsek P. Brandan AKP P.S Simbolon.SH, Ketua panitia Ahmad Rajali.S.Th.I, serta Ketua Ikremah diwakili Ari Wibowo, dimana dalam acara ini terkumpul dana sebanyak Rp Rp 4.484.500.

Acara juga dihadiri Kapolsek P. Brandan AKP P.S Simbolon.SH, didampingi Kanit Intelkam Ipda Rajendra Kesuma, Badan Kenaziran Masjid (BKM) Darussalam Khairuddin Hasibuan, ketua panitia Ahmad Razali.S.TH.i, ikatan remaja masjid sei bilah (Ikremah), kumpulan remaja musholla amalyah (Korma), tokoh agama dan pemuda, serta ratusan masyarakat.

"Kita sangat bersyukur acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, semoga dengan kegiatan Solidaritas untuk Palestina ini, dapat sedikit membantu meringankan beban saudara kita yang ada di Palestina", ucap Ahmad Razali.S.TH.i, selaku ketua panitia. (Kurnia02)

Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657