MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Jaga Keasrian dan Keindahan Lingkungan, Lantamal IX Ambon Bersihkan Pantai Teluk Dalam Halong



DN7 | Ambon - TNI Angkatan Laut, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M beserta seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX laksanakan bersih-bersih pantai bertempat di sekitar pantai Teluk Dalam Halong Ambon. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga keasrian dan kelestarian lingkungan, Selasa (11/02/20).

Menikmati hijaunya rimbun pepohonan, sejuknya udara, kicau unggas liar berbagai jenis burung, dan sinar matahari pagi serta tatapan sekelompok rusa yang hidup bebas didalam lingkungan kesatriaan lantamal IX dan sedang asik menikmati segarnya rumput hijau seakan berada hutan mini Lantamal IX yang terawat dan terjaga kebersihan serta keindahannya, sekelompok rusa tsb memandangi derap langkah prajurit dan PNS lantamal IX yang sedang berolah raga lari pagi dengan menyanyikan lagu-lagu mars pembangkit semangat, seakan membuat iri sekelompok kawanan rusa tersebut, ingin ikut berlari dengan riang gembira bersama barisan yang tersusun rapi dalam olah raga.

Guna melengkapi keindahan dan keasrian Lingkungan dan alam sekitar, untuk itu Lantamal IX Ambon dalam hal ini Staf Potensi Maritime didukung Dinas Potensi Maritime beserta seluruh prajurit dan PNS selesai olah raga pagi melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai Teluk Dalam Halong Ambon dengan membersihkan dari pohon dan rumput liar serta mengangkat sampah plastik, kayu dan kotoron sampah lain yang hanyut terbawa arus sehingga menjadi limbah yang tidak sedap dipandang mata.

Icon Jembatan Merah Putih yang terlihat langsung dari pantai Halong dengan lalulalangnya kendaraan roda dua dan empat menambah lengkap indahnya pemandangan,  dan laut dibawah Jembatan Merah Putih dengan lintasan kapal dan perahu nelayan menambah indahnya suasana, seakan berada dalam suasana tiga dimensi pemandangan dengan dilengkapi pemandangan udara berupa awan dilangit yang cerah seperti goresan lukisan dan mengispirasi positif bagi yang melihatnya.

Dengan kegiatan bersih-bersih pantai tsb Danlantamal IX berharap kegiatan ini dapat memacu semangat masyarakat pantai sekitar Halong dan Ambon pada khususnya dan masyarakat Maluku secara umum mengikuti jejak Prajurit dan PNS Lantamal IX dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantainya yang dapat dijadikan sebagai sarana rekreasi, olah raga perairan dan tempat mengais rezeki bagi nelayan yang mencari ikan. Turut hadir dalam acara tersebut, Wadan Lantamal IX,  Para Asisten Danlantamal IX,  ,Para Kasatker Lantamal IX,  Perwira,  Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal IX Ambon. (Boim)

Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close