MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kapolres Simalungun Kunjungan Kerja Ke Polsek Parapat, Jangan Lupa 3 K


DN7 | Parapat - 

Kunjungan kerja Kapolres Simalungun ke Polsek-Polsek jajarannya yang ke 8 kali ini mengunjungi wilayah hukum yang ada dikawasan Wisata Peraiaran Danau Toba tepatnya, di Polsek Parapat. Jumat, (31/01/2020).

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si, didampingi ibu ketua cabang Bhayangkari Polres Simalungun Ny. Chaty Heri Ompusunggu beserta PJU Polres Simalungun berangkat bersama-sama dari Aspol Polres Simalungun menuju ke Polsek Parapat, dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan Forkompinca, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun.

Setibanya rombongan Kapolres Simalungun di Polsek Parapat, disambut langsung oleh Kapolsek Parapat AKP Irso dan penyematan ulos pargomgom dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat kepada Kapolres Simalungun bersama Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Simalungun disertai dengan tarian tor - tor somba. 

Sambutan dari Forkompimca Sipangan Bolon yang diwakili Camat Sipangan Bolon Eva Suryani Ulyarta Tambunan,M.Si dan kata sambutan anggota DPRD Simalungun Maraden Sinaga dari Fraksi PDI Perjuangan mengawali kegiatan tersebut, yang menyampaikan bahwa kinerja Kapolres Simalungun yang mau mengunjungi Polsek - Polsek Jajaran menjadi apresiasi dimana ada 17 Polsek yang nantinya akan dikunjungi.

Parapat saat ini merupakan salah satu daerah pembangunan wisata dari Pemerintah Pusat. Mudah-mudahan atas kunjungan bapak Kapolres Simalungun ke Parapat dalam mempererat hubungan dan masyarakat Girsang Sipangan Bolon siap mendukung kinerja Polres Simalungun dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, terkhusus mengamankan kota Parapat yang merupakan kota wisata. 

Dalam arahan dan bimbingannya Kapolres Simalungun mengucapkan terimakasih atas penyambutan dan kehadiran pesrta untuk acara tersebut, sekaligus Kapolres perkenalkan para PJU Polres Simalungun kepada masyarakat Girsang Sipangan Bolon.

"Jangan lupa 3 K, (Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi) '' untuk kota Parapat yang merupakan kota wisata, mari kita sama-sama menjaganya, terkhusus untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kita harus tetap menjaga silahturahmi. Bimbing Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terkhusus untuk pedagang yang ada dikota wisata Parapat, agar menjaga apa yang dijual atau dagangkan dan jangan curang kepada pembeli yang datang. Kota Parapat merupakan daerah wisata yang mendapat dana besar dari pemerintah pusat, maka itu mari kita dukung kota Parapat menjadi lebih maju dengan cara meningkatkan kekompakan Uspika Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. 

Usai arahan dan bimbingan Kapolres, dilanjutkan dengan Isoma sekaligus diisi dengan hiburan Pementasan komunitas pondok kreatif Parapat, bimbingan Bapak Kapolres Simalungun. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Simalungun Maraden Sinaga, Camat Girsip Bolon Eva Suryani Ulyarta Tambunan, M.Si, Danramil Parapat diwakili Serma T. Sianturi, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Girsang Sipangan Bolon, Pastor Hiasintus Sinaga, Pdt. Anggiat Simanjuntak, Rohimal, Pangulu / Lurah se - Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (Dame Siagian) 

Editor : Sapta

Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close