MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Komunitas Pelopor Keselamatan Ajak Instansi Terkait Guna Menekan Angka Kecelakaan di Batubara



DN7 | Batubara - Menyikapi rencana giat Komunitas pelopor keselamatan berlalu lintas KAMSELTIBCARLANTAS Batubara, Kadishub Batubara Jonnis Marpaung saat ditemui DN7 menyatakan sikap apresiasi terhadap Action Komunitas pelopor keselamatan dalam memberikan Sumbangsih, Pandangan bersosialisasi kepada pelajar siswa/i tingkat SMU dan setara nya khususnya masyarakat Batubara dalam penggunaan jalan dan angkutan, Jumat (14/2/2020).

Dari informasi yang di himpun, Kadishub Jonnis Marpaung sebut angka kematian akibat kecelakaan lebih tinggi dari pengguna Narkoba, Hal itu ia kata kan berdasarkan hasil survey dari Badan Statistik yang menangani hal itu. Lebih lanjut Jonnis Marpaung mengatakan bahwa aktivitas dari Komunitas adalah bahagian dari Dishub Batubara yakni DLLAJR yang sangat berguna dan mendapat dukungan dari nya sebagaimana petikan UU No.22 THN 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan.

"Saya atas nama instansi Dinas Perhubungan  Kab.Batubara memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada Komunitas Pelopor Keselamatan KAMSELTIBCARLANTAS yang sudah dirintis oleh para pemuda dan masyarakat di Batubara, Dengan demikian bahwa Dinas perhubungan merasa terbantu dengan adanya lembaga ini, Sebagai bentuk perpanjangan tangan untuk menyampaikan bahwa keselamatan berlalu lintas itu adalah hal yang utama dalam berlalu lintas." Papar Jonnis

Lanjutnya lagi, "Karena apa Dishub membutuhkan Komunitas pelopor keselamatan berlalu lintas ini,? Ya, Kerana instansi Dishub Kab.Batubara memahami betul keterbatasan waktu dan personel yang tidak mampu semaksimal mungkin untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat dan terutama kepada pengguna Kenderaan yang ada di Kab.Batubara. Dengan adanya bantuan dari lembaga ini, Maka sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, Semoga seluruh masyarakat yang disentuh melalui kegiatan Komunitas ini memahami bahwa program utama LLAJ Dishub Batubara adalah harus mengutamakan keselamatan pengguna jalan". Pungkas Jonnis kembali

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Batubara AKP Suprihanto SH melalui KBO Satlantas Ipda Jimmi Irwin menjelaskan terkait Komunitas Pelopor keselamatan berlalu lintas akan menggelar pertemuan dengan beberapa instansi yang terkait atas tindak lanjut kegiatan KAMSELTIBCARLANTAS tersebut.

"Kita sudah kordinasi kan hal ini di ruangan Kasat Lantas Polres Batubara bersama AKP SuprihantoSH berserta instansi Dinas Perhubungan Kab.Batubara, Dinas Pendidkan, Dan Dinas Kesehatan Kab.Batubara, Dalam waktu dekat ini kita bersama-sama akan menggalang dan mendukung aksi giat Komunitas pelopor keselamatan untuk terus menggelorakan dalam bentuk sosialisasi "DarKum" dalam program KAMSELTIBCARLANTAS." Ujar KBO Satlantas Polres Batubara Ipda Jimmi Irwin. (Aswat)

Editor : Sapta



Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close