Polsek Talang Padang Lakukan Pembinaan 4 Pelajar Bolos Sekolah



DN7 | Tanggamus - Polsek Talang Padang Polres Tanggamus melakukan pembinaan terhadap dua pelajar SMP berinisial DF (14), AS (15) dan dua pelajar SMA berinsial MA (17) dan TS (16).

Pembinaan itu dilakukan Kanit Sabhara Polsek Talang Padang Ipda Agus Dharmawan, sebab mereka di temukan membolos sekolah dan asik kongkow-kongkow di salah satu Kafe di Kecamatan setempat.

Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom mengungkapkan, para pelajar tersebut ditemukan pihaknya sekitar pukul 10.00 Wib atau jam sekolah saat personelnya melakukan patroli antisipasi gangguan Kamtibmas.

Para pelajar tersebut di bawa ke Polsek Talangpadang untuk dilakukan pembinaan serta dilakujan pendataan juga dilakukan pemanggilan terhadap orangtuanya dan pihak sekolahnya," kata Iptu Khairul Yassin, Kamis (13/2/20).

Lanjutnya, setelah dilakukan pembinaan dan pengarahan kepada siswa sekolah SMP dan SMA yang bolos sekolah itu, disaksikan oleh perwakilan pihak sekolah serta wali masing-masing siswa yang bermasalah.

"Dalam kegiatan tersebut para siswa yang ditemukan membolos membuat surat pernyataan kepada sekolah untuk tidak mengulangi lagi," ujarnya.

Kesempatan itu juga menyampaikan penekanan kepada para pelajar bahwa pendidikan sekolah adalah suatu keharusan dalam meniti jenjang karir di masa depan, apapun profesi cita-cita siswa di masa depan harus direncanakan dan ditata melalui jenjang pendidikan sekolah.

Terhadap orang tua juga Kapolsek meminta pengawasan perilaku siswa tidak hanya dibebankan kepada guru melainkan tugas orang tua yang paling utama, tidak benar jika menyerahkan tanggung jawab seluruhnya kepada guru.

"Jadi semuanya harus berperan baik dalam pengawasan. Di sekolah tentunya guru dan di rumah orang tua dan keluarga. Mudah-mudahan dengan hal ini para pelajar dan orang tua dapat memahami pentingnya pendidikan," pungkasnya. (Rudi)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel