Kapolres Batubara Dukung KPS2 dan Sumbang Material Untuk Mesjid AL Fisharin - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kapolres Batubara Dukung KPS2 dan Sumbang Material Untuk Mesjid AL Fisharin



DN7 | Batubara - Bukan saja Virus Corona yang bisa mewabah ke pelosok negeri. Namun, Sedekah Jum'at juga tak kalah hebat bisa merambah ke seluruh kota dan desa terpencil sekalipun, ini yang di lakukan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dalam kunjunganya di desa Perkebunan Sei Bejangkar. Jumat (6/3/2020).

Baca juga : https://www.dikonews7.com/2020/03/razia-di-capital-buiding-1-orang.html

Ternyata Sedekah jum at yang selalu di lakukan Kapolres Batubara ini bisa mewabah dan banyak di minati banyak kalangan dari warga di kota sampai ke desa terpencil sekalipun ikut menggaungkan Sedekah kepada fakir miskin yang ada di Sumatra Utara pada khususnya. 

Salah satu kelompok yang menamakan KPS2 yang ada di Desa Perkebunan Sei Bejangkar Kec. Sei Balai, Kab. Batubara ini, termotifasi dengan kegiatan bersedekah di hari jumat seperti yang di lakukan orang nomor satu di Polres Batubara bersama Bupati Batubara.

Warga Desa Perkebunan Sei Bejangkar ini melakukan sedekah kepada kaum dhuafa, dan anak yatim yang ada di desa mereka. Adapun sebanyak 100 kaum dhuafa dan anak yatim yang mendapatkan santunan tali asih dan sembako yang di berikan langsung oleh Kapolres Batubara di kantor desa perkebunan Sei Bejangkar. 

Hal ini di dukung penuh oleh Camat Sei Bejangkar Hanfi SH dan kepala desa Sei Balai, Amran.

Ketua komunitas pemuda peduli Sasial (KPS2) Abdul Jali SH mengatakan, kami  akan terus berusaha selalu melakukan kegiatan sosial ini yang mana kami juga berharap dukungan penuh dari Bapak Kapolres dan Bapak Bupati untuk tetap memberikan semangat kepada kami yang akan terus bersedekah di setiap jumatny 

Kami menyatakan akan bergabung dengan Komunitas Sedekah Jumat (KDJ) yang di bina Bapak Kapolres dan Bupati Batubara untuk melakukan amal soleh ini, kami akan siap menjalaninya. Ucap Jali.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH dalam sambutannya mengatakan, saya akan mendukung penuh untuk remaja remaja yang tergabung dalam pemuda peduli sosial ini. Mari kita bersama bergandeng tangan untuk melakukan sosial bersedekah di hari yang paling di ridoi Allah SWT ini dengan memberikan sedekah di hari jumat kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan anak yatim.

Kita lakukan tanpa memandang suku ras atau agama apa pun, kalau kita mampu lakukan sedekah kepada orang yang membutuhkan, mari kita bergabung dalam wadah KSJ agar apa yang kita kumandangkan menjadi satu tujuan dan menjadi berkah kelak untuk kita semua. Harap Ikhwan.

Lanjut Ikhwan, seperti virus yang di senangi masyarakat dan bukan virus yang di takuti masyarakat. Bebernya.

Dalam akhir kunjungan, Kapolres juga meninjau mesjid AL Fisharin yang saat ini belum rampung pembangunanya. Untuk mempercepat pembangunan Mesjid Kapolres menyumbangkan keramik dan plafon mesjid Al Fisharin demi kelancaran ibadah warga Desa perkebunan Sei Bejangkar. (Boim)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close