Nota Kesepahaman Kerjasama Kosekhanudnas III Dengan LPPNPI



DN7 | Medan - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., didampingi para Asisten Kosekhanudnas III mengadakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman dan kerjasama Kosekhanudnas III denganPerusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) kantor cabang Medan Bandar Udara Kualanamu yang bertempat di ruang Lobby Makosekhanudnas IIIJum’at (6/3/2020). 

Hadir dalam acara tersebut, General Manager LPPNPI Airnav Bapak Yusfan Ulya, Kasi Pengoperasian Bandara KNO Bapak Sigit Yudha, Manager Airport Security Angkasa Pura II Bandara KNO Bapak Suprapto, Kepala bidang tempat pemeriksaan Imigrasi Bapak Tedi Hartadi, Manager perencanaan dan evaluasi operasi LPPNPI, Manager operasi, Manager Keselamatan, Keamanan dan Standarisasi LPPNPI, Manager Administrasi dan Keuangan LPPNPI

Dalam sambutannya, Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB bahwa kersama antar Kosekhanudnas III dengan perusahaan umum (perum) Lembaga Penyelengara PelayananNavigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI)Cabang Medan Bandara Kualanamu tentang kerjasama pertukaran informasi dan pemanfaatan data operasi penerbangan sipil. 

Kegiatan yang diselenggarakan pada saat ini senantiasa harus dapat dilakukan secara berkesinambungan, mengingat dewasa ini masalah pelayanan navigasi penerbangan sangat berkembang dengan cepat dan pesat sehingga prioritas utama, dalam hal navigasi penerbanganperkembangan yang sangat relatif sangat cepat ini hendaknya dibarengi dengan pelayanan yang memadai, sehingga  keselamatan penerbangan dapat secara optimal terjamin. 

Guna mendukung kelancaran pelayanan lalu lintas penerbangan, pada setiap pesawat udara dan bandar udara yang beroperasi harus dilengkapi dengan fasilitas komunikasi yang memadai.

Pada kesempatan yang sama,  GM. LPPNPI Airnav Bapak Yusfan Ulya, juga menyampaikan bahwa Nota Kesepahaman dan kerjasama 
Kosekhanudnas III dengan Lembaga Penyelenggaraan Pelayanan NavigasiPenerbangan Indonesia (LPPNPI) tentangKerjasama pertukaran informasi dan pemanfaatan data operasi penerbangan sipil. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini akan lebih baik lagi hubungan komunikasi antara Kosekhanudnas III dan Airnav bandara Kualanamo. (Asen) 

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel