Komunitas Marsada Marsiurupan Kota Tebing Tinggi Bantu Pemerintah Semprot Rumah Warga dan Rumah Ibadah - Diko News

Komunitas Marsada Marsiurupan Kota Tebing Tinggi Bantu Pemerintah Semprot Rumah Warga dan Rumah Ibadah

DN7 | Tebing Tinggi -
 
Sekelompok warga yang tergabung dalam Komunitas Marsada Marsiurupan Kota Tebing Tinggi gelar kegiatan bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan bencana wabah covid-19, Kamis (2/4/2020).

Ketua Marsada Marsiurupan Kota Tebing Tinggi Joni Damanik mengatakan, seluruh biaya kegiatan sosial tersebut merupakan sumbangan dari para anggota, sehingga warga yang rumahnya disemprot tidak akan dipungut biaya. 

Joni mengimbau warga agar selalu mengikuti prosedur kesehatan yang ditetapkan pemerintah untuk menanggulangi penyebaran covid-19 khususnya di Kota Tebing Tinggi.

"Kegiatan kali ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kerumah warga dan tempat ibadah", jelas Joni.

Dengan berbekal tiga unit alat penyemprot, para anggota Marsada Marsiurupan mendatangi rumah-rumah warga di Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi untuk menyemprotkan cairan disinfektan. " kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu warga sekitar dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19", kata Joni. 
 
Selain menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar permukiman dan rumah ibadah, Komunitas Marsada Marsiurupan ini juga berkeliling kampung dengan becak dan pengeras suara mensosialisasikan bahaya dan cara pencegahan covid-19.
 
Status kota tebing tinggi terakhir Kamis (2/4/2020) di Kota Tebing Tinggi belum ditemukan kasus positif covid-19. Namun sebanyak 326 warga masuk daftar Orang Dalam Pemantauan.(ODP)  dan 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni 3 orang warga Tebing Tinggi dan 1 orang warga Serdang Bedagai.

keempat PDP saat ini berada di rumah sakit,2 orang di RS GL TOBING Tanjung morawa dan 2 orang lagi di RSUD Kumpulan Pane kota tebing tinggi. (Angga)

No comments

Powered by Blogger.
close