Viral di Medsos Tak Makan dan Diusir, Evariani Bantah Berhari-Hari Tidak Makan - Diko News

Viral di Medsos Tak Makan dan Diusir, Evariani Bantah Berhari-Hari Tidak Makan



DN7 | Medan Denai - Beredar di Medsos (media sosial), dan Media Online 1 keluarga yang tinggal di Jalan Rawa Cangkuk III, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai dikabarkan tidak makan berhari-hari karena dampak COVID-19.
Warga yang dimaksud adalah Junaidi Rahman dan istrinya Evariani Br Ritonga beserta lima orang anaknya dikabarkan diusir dari rumah kontrakannya, karena tidak mampu membayar biaya sewa rumah.
Mendapat informasi tersebut, pihak  Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepling, tokoh pemuda dan masyarakat langsung melakukan penelusuran atas kabar tersebut.
Istri Junaidi (Evariani, red) langsung membantah bahwa mereka sudah berhari- hari tidak makan. Namun, dirinya bersama keluarganya tidak menyangkal sudah diusir oleh pemilik rumah karena belum membayar uang kontrakan.
“Tidak benar kalau kami dibilang sudah berhari-hari tidak makan, yang benar kami belum membayar uang kontrakan. Jadi apa yang diberitakan itu sama sekali tidak benar,” terangnya.
Sementara, Camat Medan Denai, Ali Sipahutar bertemu langsung dengan pihak keluarga, Sabtu malam (25/4/2020). Setelah dijumpai, satu  keluarga yang tidak makan berhari-hari tersebut tidak benar alias hoax.
“Informasi satu keluarga tidak makan dan viral di media sosial itu tidak benar. Mereka masih bisa makan. Namun,  memang benar 1 keluarga diusir karena belum membayar uang kontrakan,” jelasnya. Minggu (26/4).
Ali Sipahutar menjelaskan, Junaidi Rahman beserta keluarganya merupakan warga Kotamadya Binjai yang pindah ke Jalan Rawa Cangkuk III. Maka itu, Junaidi tidak menerima bantuan dari Pemko Medan. Namun, kami segera koordinasi dengan pihak Kotamadya Binjai untuk melakukan pemindahan kependudukan Junaidi agar bisa segera menerima Bansos (Bantuan Sosial). Imbuhnya.
Ali menambahkan, Junaidi yang  kesehariannya sebagai karyawan servis Air Conditioner (AC) ini telah ditampung sementara di rumah kosong milik salah satu warga di Jalan Tuba II. Kedepannya Pemko Medan akan fasilitasi keluarga Junaidi Rahman agar bisa mendapatkan tempat tinggal sementara. Ucap Ali kepada wartawan.
Atas perintah Plt Walikota Medan akan kita carikan tempat tinggal sementara untuk keluarga Junaidi, dan kita sewakan rumah tersebut selama 6 bulan, dan akan kita pantau terus. Jadi, hari ini kita sudah memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, minyak makan dan mi instanst.  Sebutnya. (Dame Siagian, DN7)
Editor : Sapta 




No comments

Powered by Blogger.
close