12 Tahun Sakit, Tri Haryanto Harap Perhatian Dari Pemerintah - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

12 Tahun Sakit, Tri Haryanto Harap Perhatian Dari Pemerintah



DN7 | Kalirejo - Tri Haryanto seorang buruh bongkar muat bata dan genteng, warga Desa Kalirejo Dusun 04 RT 19 Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah yang kini sudah 12 Tahun menderita sesak napas dan hingga saat ini belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

Ibu Rohayati sabagai istri Bapak Triharyanto di Desa Kalirejo Dusun 04 RT 19 Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah saat di datangi dikonews7.com di kediamannya menjelaskan, sudah 12 Tahun menderita sakit nafas dan setiap hari harus memakai Oksigen.

"Suami saya sudah 12 Tahun menderita sakit nafas dan setiap hari harus memakai Oksigen. sementara keadaan ekonomi sangat minim sedang kan kami mengharap bantuan dari Pemerintah sampai saat ini belum juga ada." Ucapnya.

Sementara itu, semua bentuk bantuan belum pernah Kami dapat kan dan kartu KIS yang di berikan pemerintah pun tidak bisa digunakan, dengan alasan pemilik Kartu tersebut harus terdaftar sebagai penerima bntuan PKH. Sementara ini kami PKH pun tak pernah mendapatkannya dan semua bantuan tidak pernah dapat dari pemerintah baik itu, BPNT, BST dAN BLT pun sumber dana desa tidak dapat. Sebenar nya itu kita harus dapat karena kita juga dampak covid 19 bukan dia orang aja yang dapat. Imbuhnya.

Rohayatipun menambahkan bahwa dirinya selain merawat sang Suwami dia juga buruhhariah di tobong genteng.

"Saya selain seorang ibu rumah tangga dan setiap hari harus merawat sang suami, saya juga pekerja harian di tobong genteng dengan gaji Rp 15000 perhari sebagai ngeris genteng." Pungkasnya. (Rudi)

Editor : Sapta

#Aman Dirumah



Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close