Bupati Labura Salurkan Bansos Sembako Dari Pemprovsu

 
DikoNews7 - 
 
Bupati Labura H Kharuddin Syah Sitorus serahkan bantuan sosial dari Provinsi Sumatera Utara  berupa paket sembako yang senilai Rp 225.000,.
 
Puluhan paket sembako dibagikan kepada warga yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Di Kelurahan Aek Kanopan Timur Kecamatan Kualuh Hulu.
 
Perlu untuk diketahui, DTKS adalah database Kementrian sosial yang berisi data kesejahteraan sosial dengan status kesejahteraan sosial yang terendah di Indonesia. 
 
Data DTKS telah terverifikasi dan terdata secara elektronik yang mencantumkan nama, alamat serta informasi sosial, ekonomi dan demografi rumah tangga.
 
Melalui data DTKS inilah bantuan pemerintah pusat seperti PKH, KIS/BPJS, Kartu Indonesia Pintar, dsb dapat disalurkan.  
 
 
Bupati Labuhanbatu Utara, H Khairuddinsyah Sitorus, SE dalam acara simbolis penyerahan bansos dari Provinsi Sumatera Utara di Jalan Suwito Kelurahan Aek Kanopan Timur Lingkungan II pada Kamis 21/05/2020 juga menjelaskan bahwa bansos ini adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi yang harus diserahkan kepada masyarakat yang terdata dalam DTKS.
 
Bantuan berupa paket sembako yang berisi : 10 kg beras, 1 kg gula, 2 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden, 1 kaleng susu, 40 bungkus mie instan, 2 kotak bubuk the celup.
 
Pemprov mengirim sebanyak 27.428 paket, sembako sesuai dengan data DTKS yang ada di Kab. Labura. Bupati Labura juga mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada gubernur Sumatera Utara yang telah berinisiatif untuk memberikan bantuan ini. 

Bagi warga Kab Labura yang terdampak COVID19 dan tidak termasuk dalam DTKS, atau disebut juga non-DTKS  sebanyak  25.139, juga akan mendapat bantuan serupa dalam waktu dekat oleh Pemkab Labura. (Sulaiman Sitorus)
 
 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel