Bupati Zahir Bersama Kapolres AKBP Ikhwan Salurkan Bantuan Kepada Nelayan Batubara



DN7| Batubara - Di tengah situasi masa pandemi virus corona ( Covid - 19 ) yang terus berkepanjangan, Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan Ketua Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) Rizal Syahreza SE salurkan bantuan sembako kepada masyarakat nelayan tradisional Batu bara yang sulit dijangkau dari daratan, Jumat (15/05/2020).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang juga Politisi Partai PDI Perjuangan ini bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH menggunakan kapal TNI AL yang di pimpin Komandan Pos AL Tg Tiram Lettu ( L ) Dody Kurniawan menelusuri nelayan tradisional yang sedang mencari nafkah dan sedang istirahat untuk menyerahkan bantuan sembako dampak gangguan sosial dan ekonomi dari kasus virus corona ( Covid 19 ) yang masih berkepanjangan.

Penyaluran bantuan sembako kepada nelayan tradisional di Batu Bara kali ini, Bupati Zahir dan Kapolres Ikhwan juga membawa Waka polres Abdul muthalib, Ketua KSJ Kartini Lisa Andriyani ST, Kabid Sosial Dinas Sosial Batu Bara Melina Sihombing untuk bertugas meninjau dan mengecek apakah bantuan sosial telah sampai ke masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Zahir yg merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa pihak nya bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH terjun ke lingkungan masyarakat nelayan tradisional di wilayah Tg Tiram untuk mengetahui lebih dekat rakyatnya akibat dampak sosial ekonomi dari kasus virus vorona ( Covid 19 ) yang masih berkepanjangan, sekaligus untuk meyakinkan apakah masyarakat yang berhak menerima sembako telah menerimanya.

Oleh karenanya Kata Zahir bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan sejumlah personil KSJ dan Dinas Sosial akan menyusuri perumahan nelayan tradisional di jajaran Kabupaten Batu Bara dengan menggunakan kapal TNI AL yang di pimpin Lettu (L ) Dody Kurniawan.

Melihat perhatian Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP yang cukup tinggi atas Perhatian nya dengan masyarakat nelayan tradisional bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH, MH,  Andi Lestari SKG Anggota DPRD Batu Bara dari komisi III Bidang kesejahteraan sosial merasa hormat dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Zahir dan Kapolres Batu Bara.

Ini tentunya tidak terlepas dari rasa tanggung jawab dari seorang pemimpin untuk melihat secara lebih dekat kondisi masyarakat di pinggiran pantai ketika kasus virus corona (Covid 19 ) yang masih berkepanjangan.

"Mudah mudahan kebijakan Bupati kita Zahir dan kehadiran Kapolres AKBP Ikhwan Lubis terjun langsung menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat dan masyarakat nelayan tradisional membawa kebahagiaan bagi penerimanya, apa lagi Bupati Zahir telah mengeluarkan Surat Edaran no 460/2952 tentang larangan  kesalahan memberi bantuan  sembako bagi kepala desa, perangkat nya dan ASN yang dikategori mampu menghadapi dampak sosial ekonomi masa Pandemi Covid 19 ini, " Tegas Andi Lestari. (Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.