Bupati Zahir dan Pengurus NU Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat



DN7 | Batubara - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP bersama dengan Ketua PC NU Batu Bara H Bachtiar Mughaza S.Pd M.Hum salurkan bantuan kepada masyarakat berdampak gangguan ekonomi dan sosial dari kasus Virus Corona ( Covid 19 ) Sabtu (9/5/2020) dari Sekretariat nya di Desa Sumber Padi Lima Puluh.

“Penyaluran paket sembako adalah bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19 yang membawa ekses dua pertiga dunia ekonomi global yang anomali sulit dinalar,” ujar ketua Nadhatul Ulama (NU) Batubara H.Bakhtiar Moghaza kepada wartawan, di Sekretariat PC NU di Desa Sumber Padi

Pada acara penyerahan turut dihadiri Bupati Batu Bara H Ir Zahir MAP, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Ketua FKUB Adnan Haris SAg, Ketua PKB Batu Bara Irfan Siregar, Ketua Ansor Batu Bara Burhan dan Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi.

Dijelaskannya, ratusan paket sembako tersebut diperoleh dari donasi warga Nahdliyin dan simpatisan NU dengan sifat kemandirian untuk menumbuhkan Sense of bilongin and sense of responbility sebagaimana pasal 30 UUD 1945 bela negara merupakan kewajiban Nahdiyin cinta NKRI dalam upaya memutus mata rantai covid 19.

Tiap paket berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan itu sebagian diaerahkan langsung secara simbolis serta ada yang didistribusikan oleh MWC NU kecamatan se-Batu Bara.

Hal itu di lakukan dalam rangka berbagi rasa menandakan NU tidak bisa melepaskan diri dari persoalan keummatan serta persoalan kebangsaan, timpal sekretaris PC NU Erwin Parlindungan Nasution didampingi Muhammad Masrob Wakil Rois Syuriyah NU Batu Bara.

Sementara Itu Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pengurus NU Batu Bara yang peduli kepada masyarakat yang berdampak sosial dan ekonomi akibat Virus Corona ( Covid 19 ) yang masih berkepanjangan.

Kita berharap kata Politisi PDI Perjuangan ini Kasus Virus Corona ( Covid-19 ) cepat berakhir di Indonesia khususnya di Batu Bara jika seluruh masyarakat disiplin atas anjuran pemerintah sesuai protokol WHO yaitu jaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan hindari pertemuan secara kerumunan. (Aswat)

Editor : Sapta




No comments

Powered by Blogger.