Dua Janda di Teluk Mengkudu, Teteskan Air Mata Bicara Dengan Ketua IPEMI Sergai - Diko News

Dua Janda di Teluk Mengkudu, Teteskan Air Mata Bicara Dengan Ketua IPEMI Sergai

DikoNews7 -
 
Dua orang janda yang berdomisili di Dusun III Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tak sanggup menahan air mata ketika mengetahui lawan bicaranya adalah sosok istri Wakil Bupati Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Sergai.

Kedua janda ibu dan anak yang diketahui bernama Dahlia Lubis(67) dan Aiga Yana (45) tinggal di rumah bersama yang ditemani satu orang cucu. Dahlia Lubis menceritakan kondisi kesehatannya yang  terakhir ini menderita sakit gula dan komplikasi sulit bergerak lagi maupun berjalan. 

Ia selama ini diberi makan anaknya Aiga yang berkerja hanya berjualan di Sekolah Dasar di desa Pematang Setrak. Saat ini selama libur sekolah anak kesayangannya itu tidak lagi berjualan dan semakin kambuh penyakit ia derita memikirkan Aiga sudah tidak bekerja lagi.

Hanya doa terus saya panjatkaan kepada Allah SWT agar datang pertolongan dan kini tidak disangka ia bertemu dengan seorang istri pejabat orang nomer dua di Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai. 

Sayang ia tidak bisa begitu bisa lama melihat wajah ayu Ketua GOPTKI sergai tersebut, disebabkan pandangan kedua bola matanya juga mengalami gangguan. Namun ia tetap mendoakan Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya tetap dalam kondisi sehat wal’afiat, dilimpahkan eezeki dan dilindungi oleh Allah SWT dari niat buruk dari manusia didunia ini.

Selain itu ia juga mendo’akan Rosmaidah Saragih dengan do’a yang sama dan ucapan terimakasih telah membatukan kaum lemah ekonomi di Dusun III desa Pematang Setrak ini dengan membagikan beraas gartis. 

“Ia sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dapat diterimanya nanti untuk membatu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ungkapnya.

Nada yang mirip juga disampaikan dua janda kakak beradik yang berdomisili di Dusun II Desa Pematang Guntung,Kecamatan Teluk Mengkudu,Sergai. Juriyah dan Salahsiyah (60) yang menjanda selama 3 tahun bahagia mendapatkan bantuan. 

Juriyah tidak  menyangka dapat bantuan sembako begitu cepat, sementara dari Pemerintah Pusat yang  begitu sudah lama dibagikan kepada masyarakat hingga kini tak kunjung diterimanya.

Lanjut Juriyah sambil mengusap air mata mengatakan kepada Ketua IPEMI Sergai, ia sangat berharap para janda ibu yang tua-tua ini benar-benar diperhatikan. Sedih sekali kami diabaikan tanpa ada perhatian dari pemerintah. 

Ia tidak begitu menbgharap jika kondisi ekonominya cukup baik dan tidak perlu menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat bahkan Presiden Jokowi, silakan bagikan ke orang lain.

Tapi, kini kondisi kehidupannya terkadang makan-terkadang tidak. Apalagi di saat merebaknya Virus Corona, anak yang selama ini memberi ia makan sudah tidak tentu lagi kerjanya. 

Tolonglah diperhatikan kaum ibu yang lemah ekonominya, jangan dipermainkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Sergai.Ucapnya sedih sambil menatap wajah ke Ketua IPEMI Sergai.

Penyerahan bantuan beras di Desa Firduas, Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Desa Pematang Setrak dan Pematang Guntung Kecamatan Teluk Mengkudu, Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Desa Kuala Bali Kecamatan Serbajadi, Sergai, disaksikan oleh Wakil Ketua Sofie, Sekretaris IPEMI Sergai Hj.Rosdelimadewi, Bendahara Elinda Siatinur, Hj. Hamidah, Hj. Samsinar Nurasiah, Medya Astuti, Dewi Fitriana, Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn, Pengacara Kondang Ismet Lubis SH,MSP. (adi)

No comments

Powered by Blogger.
close