Masa Sulit Pandemic Virus Covid 19, Wakil Bupati Sergai Terus Berbagi Sembako Kepada Masyarakat - Diko News

Masa Sulit Pandemic Virus Covid 19, Wakil Bupati Sergai Terus Berbagi Sembako Kepada Masyarakat

DikoNews7 -
 
Di masa sulit Pandemi Virus Corona yang melanda masyarakat di Indonesia khususnya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya terus membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan berdampak Covid-19.  

Kali ini Wakil Bupati Sergai membagikan Sembako berupa beras sebanyak 100 goni ukuran 5 kg di Dusun VIII Desa Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar,Sergai,Sabtu (2/5/2020).

Kepala Desa Paya Pinang Edi Syahputra menyaksikan penyerahan beras itu mengungkapkan pembagian beras yang dilakukan Wakil Bupati Sergai ini memang tepat sasaran dan waktunya. ‘Saat ini memang masyarakat mengalami kesulitan akan memenuhi kebutuhan akibat wabah Virus Corona ini. 

Banyak perusahaan yang menghentikan aktivitasnya sementara dan perputaran pekonomian di daerah ini juga mengalami gangguan sehingga kebahagian itu terlihat dari wajah kaum emak-emak yang menerima bantuan tersebut. 

Di saat dibutuhkan bantuan itu datang.Ibarat kata Puncuk Dicinta ulam tiba.” Itu yang dirasakan masyarakat. Ungkap Kades Paya Pinang.

Sartinem (60) salah satu penerima beras dari Wakil Bupati Sergai menuturkan ia sangat bahagia menerima bantuan dan bisa langsung ketemu dengan Wakil Bupati Sergai. 

Tak disangka ia hari ini ketemu dengan anak muda sederhana ternyata sosok Wakil Bupati Sergai rupanya. Wah, ini namanya rezeki, selama ini didengar dari orang-orangs aja nama Darma Wijaya, namun kini alhamdulillah bisa ketemuan langsung. Ucap Sartinem.

Ia berharap perhatian pemerintah terhadap wanita tua dan janda lebih serius dan janganlah bantuan yang dititipkan dan diamanahkan oleh Pemerintah Pusat lantas didistribusikan tidak tepat sasaran yang menerimanya. 

Gimanalah kami yang sudah usia lanjut tidak bisa mencari makan, wajar sih menerima bantuan. Tapi sayang, bantuan dari Pemerintah Pusat terkadang tidak samapai kepada orang yang berhak menerimanya. Dimana lagi rasa kemanusian pejabat yang berkompeten di daerah ini.”

Apa pemimpin di daerah ini tidak tua-tua dan tidak memiliki ibu yang melahirkan dan tidak merasakan bagaimana memiliki seorang ibu yang sudah menjanda ditinggal suami seumur hidup karena menghadap Allah SWT dengan kondisi ekenomi sangat lemah. 

Ungkapnya dengan  nada sedikit sedih sembari mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya buat emak-emak yang sudah lanjut usia  di desa ini. (adi)

No comments

Powered by Blogger.
close