Kapolda Sumut Tinjau Lokasi Kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela Belawan



DN7 | Belawan - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si didampingi PJU Polda Sumut melaksanakan kunjungan ke tempat lokasi kejadian kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela di Dock PT. Waruna Belawan, Kamis (14/05). 
Kedatangan Kapolda Sumut disambut langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan dan Direktur PT. Waruna Shipyard Belawan yang dilanjutkan dengan Kapolda Sumut langsung menuju TKP kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela untuk melakukan peninjauan.
Sebelum melaksanakan peninjauan TKP, Kapolda Sumut beserta rombongan menggunakan perlengkapan sesuai dengan SOP yang berlaku. Peninjauan pun dilakukan dari sisi luar dimana untuk sisi dalam kapal akan dilakukan proses pemeriksaan oleh tim labfor esok hari.
Kapolda Sumut pun berkeliling melihat sisi luar seluruh kapal yang terbakar sembari melakukan peninjauan. Beliau menyarankan agar para perancang kapal dapat membuat perencanaan yang baik dan tidak hanya berpangku dengan satu cara agar ketika terjadi keadaan darurat para penumpang didalam kapal dapat menyelamatkan diri seperti dengan pembuatan tangga dibagian sisi tertentu kapal untuk menjadi akses jalur keluar. Ungkapnya.
Kapolda Sumut juga menyampaikan bahwa korban jiwa yang ditemukan akibat terjadinya kebakaran Kapal Tanker Jag Leela sampai saat ini ialah 7 orang dan jenazah para korban telah dikembalikan ke keluarga masing-masing untuk segera dikebumikan. Seperti diketahui, Kapal Tanker MT Jag Leela sepanjang sekitar 250 meter tersebut digunakan untuk mengangkut minyak dan sudah dua minggu dalam proses perbaikan di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan- Medan.
Entah bagaimana, dalam proses perbaikan Kapal Tanker MT Jag Leela mengalami kebakaran, Senin (11/05/2020) hingga menghebohkan masyarakat sekitar. Bahkan, terlihat kobaran api dan asap hitam yang tebal keluar dari dalam kapal disertai suara ledakan. Tandasnya. (Dame Siagian)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel