Kapolres Batubara Hadiri Penyerahan Sembako dan APD oleh PCNU Batubara - Diko News

Kapolres Batubara Hadiri Penyerahan Sembako dan APD oleh PCNU Batubara



DN7 | Batubara - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH menghadiri kegiatan pembagian sembako para kaum dhuafa dan peduli dampak covid- 19 bersama pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kab. Batubara yang diselenggarakan bertempat di Desa Sumber Padi Kec. Lima Puluh Kab. Batubara, Jumat (8/5/ 2020).

Acara dihadiri oleh Bupati Batubara diwakili Asisten 1 Pemkab Batubara Rusian Heri, Ketua PCNU Batubara H. bhaktiar Mughaza S.Pd  M.Hum, Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi SH, Kabag kesra Batubara H. Adenan Haris S.Ag, Ketua PKB Batubara Irfan Siregar SH, Rois NU Taham Siregar ,S.ag, MWC NU se-Kecamatan Kab.Batubara serta jajaran Polres Batubara yang hadir.

Rangkaian acara  dibuka oleh protokol selanjutnya di isi dengan membacakan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Al ustadz Norman S.ag beserta di isi tausiyah dan doa oleh Al ustad Rosuali Purba dan dirangkaikan dengan kata sambutan dari Ketua PCNU Kab. Batubara H. bhaktiar Mughaza S.Pd M.Hum.

Dalam kesempatan, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH berikan kata sambutan bahwa dalam kaitan pemberian bantuan sembako dari Pemerintah minggu depan akan tiba di Batubara dan untuk itu mari kita dukung program-program dan aturan pemerintah terkait covid-19.

" Bersamaan dengan ini, Polri mendirikan posko di setiap Polsek - Polsek di se Batubara, Apabila ada masyarakat yang tidak terdaftar dalam program bantuan pemerintah, Maka silahkan melapor ke Polsek terdekat." Ujar Kapolres Batubara Ikhwan

Selain itu, Kapolres AKBP Ikhwan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan tidak melakukan berkumpul-kumpul atau kelompok-kelompok dalam suatu bentuk kegiatan apapun itu.

Sementara itu pada tokoh agama dan masyarakat juga berperan aktif dan diminta agar sama-sama tetap menjaga kekondusifan wilayah hukum Batubara dalam menghadapi polemik Pandemi covid-19 dan aktivitas menjalani ibadah puasa.

Kegiatan lainnya di lanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis serta penyerahan masker dari bapak Zulkarnain Hafiz kepada Bapak H. Bhaktiar Mughaza S.Pd M.Hum. (Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close