Masyarakat Penerima Bantuan BST JPS Provsu Menggunakan Bon Faktor Agar Terhindar Dari Manipulasi



DN7 | Batubara - Bupati Ir H Zahir MAP dan Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH tinjau bantuan paket sembako dari Jaminan Pengamanan Sosial (JPS) Provinsi Sumatera Utara yang akan di alokasikan di dua Kecamatan, Yakni Kec.Sei Suka dan Kec. Sei Balai sebanyak 5100,

Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) paket sembako Provinsi tersebut di inapkan di posko SMA N1 Tanjung Gading Kecamatan Sei suka, Batubara Senin, (19/5/2020).

"Semua sudah kami data sesuai ketentuan yang sudah ada. Kami melakukanya dengan sedetail mungkin untuk menciptakan rasa aman dan terbantu semua didalam situasi Wabah Covid-19 saat ini." Ujar Zahir

Dalam hal ini, Pemerintah Batubara akan menggunakan bon kuitansi penerima agar paket sembako nantinya tepat sasaran dan dapat di pertanggung jawabkan bagi penerima manfaat, " Dan ini akan kami lakukan berkelanjutan kepada penerima bantuan di tahap selanjutnya." Tegas Zahir

Pemprovsu Mengalokasikan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam bentuk paket sembako yang  sudah masuk hari ini sebanyak  3600 paket sembako di berikan langsung hari ini untuk kecamatan Sei suka 3281 diserahkan Kepada Kepala Desa Masing masing di Seluruh Kec. Sei Suka dan akan dibagikan kedesa desa secara serentak.

Pendataan yang efektif di lakukan langsung oleh Kepala Desa dan Kadus di setiap Kecamatan, kami pemerintah kabupaten akan memantau langsung setiap pengiriman dari Provinsi langsung ke masyarakat, agar tidak ada lagi manipulasi dalam pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak  Covid 19. Terang Bupati.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH akan melakukan pantauan terhadap masyarakat yang menerima bantuan sembako, dan menghimbau kepada masyarakat Kab. Batubara bagi masyarakat yang tidak terdata atau tidak mendapatkan sembako, kami Polres Batubara sudah mempersiapkan sembakonya.

Kepada kepala desanya agar di catat kembali  group nya, segera datang ke Polres Batubara, kami akan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Polres Batubara juga  mengerahkan seluruh personil kepolisiannya untuk terlibat langsung dalam kegiatan ini. (Aswat)

Editor : Sapta

#Aman Dirumah


No comments

Powered by Blogger.