Pemerintahan Bupati Zahir Kembali Terima Predikat WTP BPK-RI (Sumut) Hasil Audit LKPD T.A 2019



DN7 | Batubara - Pemerintah Kabupaten Batubara kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan  Republik Indonesia (BPK - RI) melalui perwakilan BPK Propinsi Sumut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Batubara tahun anggaran 2019, Rabu (20/5/2020).

Predikat kedua yang diterima Pemkab Batubara didapat setelah pemerintah setempat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 di Gedung BPK.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, SE, MM mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Provsu ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Batubara dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akutansi Pemerintahan, Efektifitas Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Eydu menyampaikan Bahwa Kabupaten Batubara berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera menyatakan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Batubara Tahun Anggaran 2019 memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kami Memberikan apresiasi pada Pemerintah Kabupaten Batubara dan DPRD yang telah bekerja keras sehingga dalam 2 tahun berturut - turut Pemerintah Kabupaten Batubara memperoleh Opini WTP,” Ungkap Eydu.

Sementara itu, Bupati Batubara Ir Zahir M.AP menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang telah mengirimkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK melalui surat elektronik kepada Pemerintah Kabupaten Batubara.

Zahir juga mengatakan dengan perolehan Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Batubara Tahun Anggaran 2019 yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Provsu adalah merupakan hasil kerja keras para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Batubara dan itu keberhasilan bersama.

Menurut Zahir, meskipun telah mendapatkan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provsu,
akan tetapi disadari masih terdapat beberapa hal yang perlu mendapat perhatian dan perbaikan.

"Terima Kasih kembali dapat menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2019, semoga ini dapat memacu kinerja OPD di pemerintahan kita,“ pinta Zahir.

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara(M.Syafi'i) dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara. (Aswat)

Editor : Sapta

#Aman Dirumah


No comments

Powered by Blogger.