Sidak Kantor Satpas Satlantas Polres Simalungun, AKBP Agus : Lakukan Pelayanan Terbaik Buat Masyarakat



DN7 | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., melaksanakan Sidak mengawali tugas Pagi hari ini di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Simalungun. Kamis (28/5) 

Kegiatan mendadak ini tanpa diketahui oleh para personil yang bertugas di Satuan Lalulintas Polres Sinalungun termasuk yang melaksanakan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), AKBP Agus langsung mendatangi dan memeriksa satu demi satu ruangan pelayanan di Satpas Polres Simalungun tersebut.

Selain itu, Agus juga menyempatkan diri untuk bercengkramah dengan pemohon SIM yang saat itu masih menunggu antrean penerbitan SIM, "Selamat Pagi Bapak/Ibu bagaimana pelayanan anggota saya dalam melayani Bapak/Ibu untuk penerbitan SIM nya?, ujar Kapolres kepada pemohon SIM, yang secara menyeluruh mengungkapkan rasa senang, dan terlayani dengan baik.

Agus menyampaikan kepada seluruh anggota Sat Lantas yang melaksanakan tugas di Pelyanan SIM agar merubah pikiran, kalau Kita Polisi ini harus dilayani, namun kita sebagai Polisilah seharusnya sebagai pelayan masyarakat, rekan-rekan sekalian saat ini kita melaksanakan tugas di era milenial. Untuk itu, bukan saya saja atau Kasat yang bisa mengawasi kinerja kalian semua, namun saat ini masyarakat juga bisa mengawasi kinerja rekan-rekan sekalian. Terang Kapolres.

Pemeriksaan Sidak Kapolres di SATPAS tak luput dari pemeriksaan peralatan yang disediakan guna pengujian pemohon SIM, seperti Alat Simulator, Komputer Ujian Online, pengambilan Sinyalemen, serta ruangan arsip data, hal ini dilakukan guna memastikan bahwa personil Polres Simalungun melaksanakan tugas serta menjaga peralatan yang disediakan dengan baik. Ucap Agus.

Setelah berkeliling rungan demi ruangan Akbp Agus Waluyo S.I.K., mengumpulkan seluruh petugas pelayanan penerbitan SIM di lapangan apel Sat Lantas Polres Simalungun, guna mendapat pencerahan dari Kapolres, yang menegaskan bahwa Satuan Lalulintas Polres Simalungun harus bersih dari Pungli, tidak adalagi pemikiran-pemikiran Polisi lama yang harus dilayani, namun mari lakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, dan humanis.

Diakhir kegiatan Kapolres Simalungun Agus Waluyo, S.I.K., meninggalkan Kantor Sat Lantas Polres Simalungun guna mengikuti "Rapat Kordinasi FORKOPIMDA Kabupaten Simalungun", ingat untuk satu hati, terus mengabdi, dan selalu semangat. Ucap Kapolres. (Dame Siagian)


Editor : Sapta

#Aman Dirumah


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel