Bentuk Patriotisme, Bhabinkamtibmas Jhon Purba Ganti Bendera Merah Putih Yang Sobek di Kantor PMS



DN7 | Raya - Personil Polsek Raya, Polres Simalungun Bripka Okto Fredy bersama Brigadir Zulfan Effendi menyerahkan Bendera Kebangsaan Republik Indonesia Merah Putih yang baru kepada Pengurus Partuha Maujana Kab. Simalungun melalui Jon Sarwendi Purba (Lurah kel. Pematangraya). Kamis (25/06) di Kantor Partuha Maujana Kab. Simalungun Jalan Sudirman Kel. Pematangraya, Kec. Raya Kab. Simalungun.

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Personil Polres Simalungun bersama Polsek Sejajaran meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar terjaganya Khamtibmas yang Kondusif sehingga Masyarakat semakin Produktif dalam menjalani kegiatan sehahri-hari ditengah-tengah masa Pandemi Covid-19 ini, dengan memberi himbauan untuk tetap melaksanakan protocol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan personil Polsek Raya Bripka Okto Fredy bersama Brigadir Zulfan Effendi yang melaksanakan patroli diwilayah hukum Polsek Raya dengan semangat Patriotisme melihat Bendera Kebangsaan Republik Indonesia Merah Putih yang berkibar di Kantor Patuha Maujana Simalungun sudah tidak layak digunakan, karena terlihat robek, dengan sepontanitas tanpa diperintahkan membeli bendera Merah Putih yang baru guna diserahkan kepada pengurus PMS dan segera menggantikan bendera yang robek tersebut.

Karena tidak melihat siapapun di kantor Partuha Maujana, melalui Jon Sarwendi Purba Lurah Pematangraya Bripka Okto Fredy bersama Brigadir Zulfan Effendi menyerahkan Bendera Merah Putih yang baru untuk segera dikibarkan di kantor PMS tersebut.

Menurut Bripka Okto Fredy bersama Brigadir Zulfan Effendi bahwa di masa perjuangan melawan penjajahan untuk mewujudkan kemerdekaan, rakyat Indonesia mengangkat senjata. Bagi yang tidak bisa ikut bertempur fisik, sebagai gantinya mereka menyumbangkan tenaga atau membantu dalam bentuk sumbangan harta benda, hal tersebut adalah sikap patrotik yang didasari oleh cinta tanah air atau rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia, kali ini kita menujukkan Sikap patriotisme yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia. Sikap ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ujar Bripka Okto Fredy.

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, sambut Brigadir Zulfan Effendi kita melaksanakan patroli dan melihat bendera di Kantor PMS sudah robek dan kita langsung membeli yang baru untuk digunakan, ini juga merupakan bentuk kepedulian kami sebagai abdi Negara untuk menjaga lambang-lambang Negara, juga agar menjadi motivasi kita semua untuk tetap mejaga serta mencintai Negara Republik Indonesia ini, ucap Brigadir Zulfan Effendi. (Asen) 

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel