Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap Gelar Rapat Kordinasi New Normal Bersama Pimpinan Gugus Tugas Covid-19



DN7 | Batubara - Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap Pimpin rapat bersama gugus tugas pencegahan covid 19 di ruangan Aula Kantor Dinas Kesehatan jalan perintis Kemerdekaan Lima Puluh Kota, (5/6/2020) dalam rangka persiapan tatanan new normal.

Rapat koordinasi berkaitan pembahasan tentang penanganan covid 19 di wilayah Kabupaten Batubara yang sekarang sudah harus menyesuaikan status terbaru dengan tatanan kehidupan baru / new normal yang mengacu kepada protokol kesehatan dan peraturan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Menurut Bupati Batubara bahwa perlu melakukan penyesuian dan ber adaptasi dengan tatanan kehidupan baru (new normal) di lingkungan masing-masing instansi, masyarakat agar tatanan kehidupan baru normal dapat berjalan baik sebagaimana yang diharapkan dalam anjuran protokol kesehatan di Kabupaten Batubara.

Masih menurut Bupati Zahir bahwa protokol kesehatan sebagaimana sebelumnya telah diberlakukan di Kabupaten Batubara tidak mengurangi atas anjuran dan kepatuhan protokol kesehatan dari sebelumnya, namun disisi lain bahwa kegiatan serta aktivitas dapat berjalan sebagai biasa namun tetap menjadi perhatian semua pihak dalam rangka rutinitas sehari-hari masyarakat maupun pemerintah daerah dalam mematuhi protokoler kesehatan.

Bupati Zahir berharap seluruh instansi maupun perangkat kerja jajaran lingkungan pemerintah maupun ditengah masyarakat Batubara dapat menerapkan aturan yang berlaku terhadap protokoler kesehatan agar menjaga jarak 1,5 meter, selalu mencuci tangan menggunakan masker menjaga kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan selalu memakai hand sanitizer.

Hadir dalam rapat Gugus Tugas pencegahan Covid-19, Bupati Batubara Ir H. Zahir. M.ap, Damdin/Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh. S. Sos, Kapolres Batu Bara yang diwakili Kabag Ops Kompol Rudy Candra. SH. MM, Danlanal Tanjungbalai, Kejari Batu Bara yang diwakili Kasi Pidsus, Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar, dan para Kadis Kabupaten Batu Bara, Camat se - Kabupaten Batu Bara, serta Danramil se-Batu Bara.
(Aswat)

Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.