Bupati Zahir Bersama PT INALUM (Persero) Serahkan Bantuan Rumpon Kepada PNTI Kab.Batubara



DN7 | Batubara - Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Plt Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Baru Bara Jhonis Manurung menggelar acara kegiatan pelepasan 150 Unit Rumpon terumbu karang Bantuan dari PT Inalum (Persero) kepada Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia(PNTI) Kabupaten Batu Bara, Rabu (24/06/2020) di Medang Deras, Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum (Persero), bahwa program Inalum sejalan dengan program Pemerintahan Kabupaten Batu Bara untuk meningkatkan taraf hidup nelayan dan Program tersebut sangat bagus.

“Program ini sejalan dengan program yang telah disusun di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara yaitu untuk meningkatkan taraf hidup nelayan,” kata Bupati.

Kepala Departemen CSR INALUM Ismail Midi menyampaikan dengan adanya bantuan rumpon terumbu karang buatan agar semakin banyaknya ikan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan para nelayan tradisional.

“Pesisir pantai di Desa Gambus Laut dan sekitarnya rumpon terumbu karang buatan dibuang kelaut, agar semakin banyak ikan berkembang dan bermain, sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan di Pesisir Pantai,” ungkap Ismail.

Sementara itu, Ketua Umum DPD PNTI Kabupaten Batu Bara Ir. H. Azwar Hamid, M.Sc menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya atas bantuan Serta ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh PT Inalum(Persero) buat nelayan melalui PNTI agar ikan dapat semakin banyak.

“Semoga bantuan ini dapat membuat ikan yang ada di pesisir pantai Kabupaten Batu Bara semakin banyak sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan, khususnya di Desa Gambus Laut dan sekitarnya, ” tutur Azwar. (As)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel