Irjen Paulus Bersama Posko The Spirit Of Papua Kunjungi Gereja Advent dan Bagikan 74 Paket Sembako



DN7 | Papua - Kapolda Papua bersama Posko The Spirit of Papua, pengurus dan Jemaat Gereja Advent Jemaat Harapan Sentani Timur tatap muka di Gereja Advent Jemaat Harapan Sentani Timur. Sabtu (27/6) sekitar pukul 12.56 Wit. 
Hadir dalam kegiatan, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, Majelis Jemaat Bapak Soleman Puraro, Ketua Jemaat Bapak Abraham Wally serta beberapa Jemaat lainnya.
Dalam sambutannya, Majelis Jemaat Bapak Soleman Puraro menyampaikan bahwa kami atas nama jemaat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Papua yang punya perhatian begitu besar bagi masyarakat Papua khususnya kami di Gereja Advent Jemaat Harapan Sentani Timur.
Sebagai masyarakat adat yang beriman bahwa hal yang dilakukan Bapak Kapolda sudah menjadi amanat dari pimpinan adat dan gereja, jika ada masyarakat yang kelaparan dan menangis maka kami pimpinan adat harus memeluk mereka dimana saat ini sedang dilakukan oleh Bapak Kapolda, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih.
Sementara itu, Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, terima kasih atas waktu yang diberikan oleh bapak/ibu sekalian sehingga kita bisa bertatap muka disini, kehadiran saya pribadi bersama Posko The Spirit of Papua guna melihat dan berbincang serta agar didoakan dari roh kudus untuk bagaimana melihat kepentingan rumah ibadah ini dan setelah ini saya mau mengecek pembangunan Gereja di Km 9 Koya Kosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura.
Kami hadir bersama Posko Kemanusiaan The Spirit of Papua dalam rangka menyalurkan bantuan – bantuan yang telah diberikan oleh para donatur melalui Posko The Spirit of Papua yang nantinya akan disalurkan kepada saudara – saudara yang membutuhkan, sudah hampir 4 bulan lebih kita salurkan paket bantuan sembako ke hampir semua tempat dan terakhir di wilayah Kab. Sarmi. Namun, ada beberapa tempat/komunitas yang belum sempat kami disalurkan. Pungkasnya.
Dalam hal ini kami membawa sedikit bantuan kemanusiaan dari Posko The Spirit of Papua mudah – mudahan dapat diterima dan dapat mengurangi beban saudara-saudara, terdapat 74 paket sembako untuk per KK dan 6 paket sembako dari Bp. Kapolda untuk Pendeta.
Ini yang kedua kalinya saya menjadi Kapolda Papua dan itu tidak pernah terjadi sebelumnya, saya yakin ini kehendak Tuhan untuk mencoba melihat permasalahan – permasalahan di tanah ini, saya jadi Kapolda yang kedua kalinya pada tgl 1 Oktober 2019 pasca kejadian kerusuhan di Kab. Jayapura, Kab. Mimika, Kab. Sorong, Kab. Fak Fak dan Wamena Kab. Jayawijaya. Ujar mantan Kapolda Sumut. 
Adik-adik Posko The Spirit of Papua ini sangat luar biasa dimana mereka mau mengeluarkan tenaganya untuk kemanusiaan, dan saat ini mereka terdapat 34 anggota Posko, hari ini kita berikan sedikit bantuan kemanusiaan yang berasal dari Posko The Spirit of Papua, dengan harapan bapak/ibu tetap dirumah saja.
Selain itu, Ketua Jemaat Bapak Abraham Wally juga sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda dan Posko The Spirit of Papua, percayakan saja bahwa Gereja kami memiliki komitmen yang tetap terutama untuk menentang hal – hal negatif yaitu mabuk, miras, narkoba dan seks bebas, hidup yang bersih, hidup yang baik menjadi bagian ciri hidup Gereja kami.
Gereja Advent Jemaat Harapan menjadi Gereja yang pionir di wilayah Sentani Timur, begitu dampak Corona ini ada memang secara perlahan-lahan kebutuhan hidup meningkat di dalam keluarga, itu sebabnya kita dari jemaat telah memprogramkan untuk pelayanan sosial kepada anggota jemaat. puji Tuhan timnya Bp. Kapolda telah merespon dengan bantuan yang sudah diberikan.
Gereja ini baru kita bangun karena sudah memasuki usia 44 tahun jadi kita sesama anggota jemaat yang beriman berkomitmen untuk membangun Gereja dimana kita bekerja untuk pekerjaan Tuhan, kami menyampaikan permohonan maaf terutama Pendeta jemaat kita sedang melayani upacara perjamuan kudus selain itu kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Posko The Spirit of Papua, rasa aman, nyaman itu ada ditengah-tengah kami karena Kepolisian dan TNI yang selalu ada untuk kami. Tandasnya.
Penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Kapolda Papua dan Posko The Spirit of Papua kepada Perwakilan Jemaat Gereja Advent Jemaat Harapan, adapun paket bantuan yang berisi Beras 10 kg, Mie Instan 1 Karton, Susu 1 Kaleng, Gula 1 kg, Minyak goreng 1 kg, Ikan Sarden 1 Kaleng, Sabun mandi, Sabun cuci. (Dame Siagian)
Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.